Ini Visi dan Misi Calon Geuchik Gampong Tanjong Minjei Periode 2018-2024

629

Aceh Timur, Lensawarga.com – Penyelengaraan Pemilihan Geuchik/Keuchik (P2K) Gampong Tanjong Minjei Periode Tahun 2018-2024 akan segera dimulai. Para kandidat Calon Geuchik Gampong Tanjong Minjei pun menyampaikan visi dan misi masing-masing, Jumat (09/11/2018) sekitar Pukul 14.30 WIB.

Camat Kecamatan Madat, Mukhtaruddin Saat Membuka Acara Debat Kandidat di Gampong Tanjong Minjei

Acara yang diadakan dalam menyampaikan visi dan misi oleh 4 Kandidat ini untuk menjadi percontohan bagi Gampong lain di Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Acara dibuka langsung oleh Mukhtaruddin selaku Camat Kecamatan Madat.

Baca Juga : Masyarakat Minta Pemkab Bangun Gapura Pembatas di Ujung Timur Aceh Utara

Para Kandidat yang akan bertarung untuk mendapatkan Kursi Nomor 1 sebagai Gechik Gampong Tanjong Minjei pada 24 November 2018 mendatang, mendapatkan Aspresiasi dari pihak Kecamatan Madat. Selain penyampaian visi dan misi, acara ini juga disertai dengan sesi Debat Kandidat.

Pada kesempatan tersebut Mukhtaruddin juga memuji apa yang telah dilakukan Panitia Pemilihan Geuchik (P2K) Gampong Tanjong Minjei untuk mendengar visi dan misi keempat kandidat.

Loading...

“Hal ini sesuatu yang sangat luar biasa, kenapa demikian? Sejak saya menjadi Camat di Kecamatan Madat, hanya  Gampong Tanjong Minjei yang mampu melakukan kegiatan Debat Kandidat dengan kerja yang telah dipersiapkan selama 3 bulan,” ujar Mukhtaruddin.

“Acara ini juga akan menjadi contoh bagi desa-desa lain, baik di Kecamatan Madat khususnya Kabupaten Aceh Timur. Hal ini biasanya, hanya bisa kita lihat pada Debat Kandidat Calon Legislatif di Kabupaten, namun ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga : Masyarakat Minta Pemkab Aceh Utara Mendata Ulang Aset Daerahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Geuchik Gampong Tanjong Minjei Mukhtar Usman yang sudah menjabat selama 2 Periode sejak tahun 2006-2012 dan 2012-2018, Mukhtar Geuchik Gampong Tanjong Minjei juga mengapresiasi kinerja Panitia Pemilihan Geuchik (P2K) atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan acara Debat Kandidat.

“Jikalau dari empat kandidat yang akan terpilih, kiranya dapat menjalankan Roda Pemerintahan yang lebih baik seperti yang diharapkan oleh Masyarakat Gampong Tanjong Minjei, mengingat letak Geografis Tanjong Minjei yang sangat strategis,” ucap Mukhtar.

Karena letaknya antara perbatasan Kabupaten Aceh Timur dan Wilayah Timur Aceh Utara. Mukhtar sangat meyakini bahwa dari empat calon kandidat ini akan mampu memajukan Gampong Tanjong Minjei.

Dalam acara Debat Kandidat, Panitia Pemilihan Geuchik sebelum acara menyampaikan, bahwa setiap undangan yang hadir harus mematuhi tata tertib. Dalam penyampaian visi dan misi untuk tidak mengunakan kata-kata yang tidak layak, tidak dibenarkan mengunakan HP atau smartphone dan tidak boleh meninggalkan tempat Debat Kandidat sebelum Acara Kandidat selesai untuk terhindar daripada hal yang tidak diinginkan.

Beberapa Visi dan Misi yang berhasil didapat oleh Lensawarga.com dari 4 Kandidat Calon Antara Lain.

1. Kandidat Nomor Urut 1 – Yusrianto

Kandidat Nomor Urut 1 Yusrianto Saat Menyampaikan Visi dan Misi

– Visi

Mewujudkan masyarakat Tanjong Minjei yang maju, makmur dan berkeadilan dengan kerjasama bermusyawarahkan, baik kaum bawah maupun kaum atas.

– Misi

Melaksanakan program yang tercantum sebagaimana dalam RPJM dan akan melakukan pembangunan, pendidikan untuk enam tahun kedepan, meningkatkan pelayanan Kantor Pelayanan dengan membukakannya Kantor Geuchik sejak pagi sampai sore untuk membantu masyarakat baik dalam membuat KTP maupun Pelayanan lainnya dengan saling berkoordinasi dengan Perangat Gampong di berbagai hal, baik dengan Tuha Peut maupun dengan Perangkat Gampong lainya dengan hubungan Bilateral jikalau terpilih dan jikalau berbuat salah maka masyarakat dapat memberi Vonis yang setimpal kepadanya. Ini akan dibuktikan dengan karya nyatanya misalnya melaksanakan kegiatan pidatonya yang bisa memperkuat kerukunan masyarakat Tanjong Minjei.

2. Kandidat Nomor Urut 2 – Zulfikar

Kandidat Nomor Urut 2 Zulfikar Saat Menyampaikan Visi dan Misi

– Visi

Terwujudnya Gampong Tanjong Minjei yang maju dan sejahtera tenteram dan berkeadilan dengan berlandaskan syariat islam.

– Misi

  1. Melanjutkan Program yang inovasi yang telah di dijalankan oleh Pemerintahan Gampong sebelumnya, insya Allah sudah sangat baik, namun ini akan kita tingkatkan lagi kedepan.
  2. Duek Pakat pada Pesta Perkawinan dengan menggalang dana Per KK Rp. 20.000 karena berdasarkan dari pada jumlah KK 650 x 20,000 maka jumlah dana kita kumpulkan Rp. 13.000.000 ini akan sangat membantu masyarakat yang melakukan acara Pesta Perkawinan.
  3. Meningkatkan fungsi Perangkat Gampong demi tercapai suksesnya roda pemerintahan Gampong.
  4. Menyelenggarakan Perangkat Gampong yang bersih tanpa Penyelewengan Anggaran dengan mengumumkan melalui Papan Informasi Anggaran, Meningkatkan perekonomian masyarakat Gampong Tanjong Minjei.
  5. Melanjutkan infrastruktur dengan usulan masyarakat dengan anggaran yang tersedia.
  6. Meningkatkan kegiatan Kepemudaan dengan membuat Lapangan Bola dan kegiatan kepemudaan lainnya.
  7. Meningkatkan dan Mengembangkan tentang Keagamaan yang sebelumnya belum pernah dilakukan ketika pada saat Shalat, untuk supaya dihentikan segala kegiatan dengan menghidupkan Pengajian baik pemuda maupun yang tua serta anak-anak yang akan menghidupkan Pengajian di Meunasah serta Shalat Berjamaah bersama baik di Meunasah maupun di Mesjid dan menyantuni anak yatim piatu setiap Bulan Ramadhan.
  8. Mengupayakan Bedah Rumah bagi Masyarakat Tidak Mampu pertahun minimal 5 unit Pertahun dengan Anggaran Gampong, kalaupun tidak ada maka ia akan mencari Anggaran baik di Kabupaten maupun Provinsi, karena saat ini ia dipercaya menjadi Ketua Relawan Komunitas Duafa Aceh untuk Kecamatan Madat.

3. Kandidat Nomor Urut 3 – Ambdul Hadi

Kandidat Nomor Urut 3 Ambdul Hadi Saat Menyampaikan Visi dan Misi

– Visi

Mewujudkan masyarakat Gampong Tanjong Minjei yang sejahtera, sehat, cerdas, aman dan terbebas daripada intimidasi dan berakhlakul karimah.

– Misi

  1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban Gampong Tanjong Minjei dengan tata kelola yang baik dengan mengutamakan kejujuran dan transparansi.
  2. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan dengan menghidupkan BUMG (Badan Usaha Milik Gampong) serta peran dan partisipasi musyawarah masyarakat Gampong dengan Mufakat.
  3. Meningkatkan kualitas syariat islam yang islami dengan masyarakat islami dari jenjang usia di Tanjong Menjei
  4. Percepatan Pembangunan Masjid dengan baik dengan Anggaran Gampong maupun dengan cara mencari donatur dari luar dan insya Allah banyak orang kaya yang akan membantu demi percepatan pembangunan.
  5. Melakukan Reformasi Sistem dalam bekerja melaksanakan manajemen yang padu dan dapat membantu masyarakat dalam waktu 100 Hari Kerja. Penguatan data yang akurat di beberapa Dusun yang ada, dengan demikian akan dapat terealisasi apa yang kita harapkan baik dari segi Pembangunan Rumah Kaum Dhuafa maupun di segi lainnya, dengan harapan setelah terpilih, maka akan terealisasi apa yang diharapkan Masyarakat Gampong Tanjong Minjei, serta dapat memajukan Desa Tanjong Minjei.

4. Kandidat Nomor Urut 4 – Afifuddin

Kandidat Nomor Urut 4 Afifuddin Saat Menyampaikan Visi dan Misi

– Visi

Dapat terciptanya tata kelola pemerintahan Gampong yang baik di Gampong Tanjong Minjei dengan niat yang baik untuk membangun Gampong Tanjong Minjei.

– Misi

  1. Menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih tanpa ada penyelewengan-penyelewengan Anggaran.
  2. Mengembangkan Perekonomian Masyarakat dengan potensi masyarakat untuk taraf hidup yang lebih baik dengan Bermusyawarah.
  3. Membuat Rancangan program pembangunan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk kemakmuran masyarakat Gampong Tanjong Minjei.
  4. Mensukseskan Program Pemerintah dalam keagamaan, masyarakat yang beriman dan bertakwa.
  5. Mengalokasikan anggaran kepada TPA atau Tempat Pengajian.
  6. Melakukan kemitraan dengan pihak lain untuk mensejahterakan pemuda dengan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga : Puskesmas Tanah Jambo Aye Terima Mobil Ambulance Keliling dari Pemkab Aceh Utara

Dengan diadakannya Acara Debat Kandidat oleh Panitia Pemilihan Geuchik ini, maka masyarakat Gampong Tanjong Minjei dapat memilih sesuai dengan hati nurani dengan kesiapan visi dan misi yang telah disampaikan oleh keempat Kandidat Calon Geuchik Gampong Tanjong Minjei.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :