Ini Pesan Panglima TNI Kepada Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yang Naik Pangkat

38

Medan, Lensawarga.com – Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Soewondo Medan, bertempat di Aula Silindung, Senin (02/10/2018) Pukul 15:30 WIB.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Pimpin Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat

Sebanyak 3 orang perwira dan 30 orang Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya, Letda Sus Yulianto naik menjadi Lettu, Kapten Kesebelasan Agus Suhardi naik menjadi Mayor, Kapten Lek Suharto menjadi Mayor, Serka Pom Sugeng menjadi Serma, Serka F.Pardede menjadi Serma.

Baca Juga : Mesin Perpanjang SIM Portabel Kini Hadir di Polres Cilacap

Danlanud Soewondo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa. “Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2018 sebanyak 3 perwira dan 30 Bintara dan Tamtama Lanud Soewondo mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Atas nama seluruh warga Lanud Soewondo maupun pribadi, Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh di iringi harapan semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk lebih berprestasi dan bersemangat lagi dalam menjalankan tugas,” kata Danlanud Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Loading...

Kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah merupakan suatu hal yang di peroleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu, namun hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personil yang di laksanakan secara terus menerus dan terencana.

Baca Juga : Pengamanan Berlapis, Tak Ada Celah bagi Calo CPNS 2018

Hal tersebut sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdian dalam tugas. Kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit yang patut disyukuri.

Dibalik itu semua terdapat tanggung jawab berat, hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat dan Jabatan yang di sandang harus pula setara dengan kualitas serta integritas pribadi prajurit TNI yang diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kepada para perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey berpesan agar selalu berusaha meningkatkan profesionalisme serta kinerja yang optimal,asah kemampuan,pengetahuan dan wawasan dalam mendukung pencapaian tugas sesuai bidang masing-masing,” ucap Danlanud.

Baca Juga : Viral di Media Sosial, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Dua Kakek Yang Tinggal di Gubuk Reot

Sebelum Danlanud Soewondo mengakhiri kata sambutannya, ia sempat menyampaikan pesan WhatsApp dari Panglima TNI melalui Kasau dan Pangkoops AU I yang di sampaikan oleh Danlanud. Ucapan selamat atas kenaikan pangkat bagi perwira Bintara dan Tamtama agar jangan ber-euforia agar jangan sampai mengakibatkan kerugian terhadap diri sendiri dan nama baik kesatuan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :