Imbas Putusnya Jalan Lintas Tanah Jawa-Siantar, Kondisi Jalan Alternatif Totap Majawa Makin Buruk

590

Simalungun, Lensawarga.com – Edy Switno Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Banjir (AMPIBI) soroti jalan rusak dan gorong-gorong yang berpecahan di Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/2/2020).

Kondisi Jalan Alternatif Yang Rusak di Nagori Totap Majawa

Menurut Switno, selama jalan lintas Siantar-Tanah Jawa di Pondok 8 terputus, jalan di Nagori Totap Majawa ini menjadi akses alternatif untuk mobil truk bermuatan.

Baca Juga : Jalan Lintas Siantar-Mandoge Rawan dan Terancam Putus

Tak hanya sekedar menyoroti, tapi dirinya juga ingin mencari solusi dengan mengirimkan proposal ke PTPN IV Unit Bahjambi, dengan harapan agar Manejer unit mau berkontribusi memperbaiki jalan dan gorong-gorong tersebut.

“Hari ini kami menyerahkan berkas Permohonan perbaikan jalan, jembatan dan gorong-gorong yang rusak dampak dari jalan alternatif di Nagori Totap Majawa,” ujar Switno

Loading...

“Permohonan ini kami sampaikan dari pemerintah Nagori Totap Majawa kepada PTPN IV Unit Kebun Bah Jambi,” sambung Switno.

Switno menyerahkan langsung proposal permohonan perbaikan jalan tersebut ke Kantor Besar PTPN IV unit Bahjambi yang diterima oleh Nelvi selaku Sekretaris PU Unit Kebun Bah Jambi.

Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab hasil “Rapat Evaluasi dan Rencana Aksi Penanggulangan Bencana Alam pada Paket Pembangunan Turap, Talud dan Bronjong di Kabupaten Simalungun, 25 Nopember 2019 silam di kantor UPTJJ Pematangsiantar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut yang tertuang dalam Notulen Rapat poin yang ke-4 yakni ‘Jalan Alternatif Blok X diperbaiki oleh PTPN IV Kebun Bah Jambi untuk memperlancar arus lalu lintas yang dikerjakan secara berkala berjalan’.

Terkait proposal yang sudah dikirim dan kapan akan direalisasi oleh pihak PTPN IV, kepada Lensawarga.com, Edy Switno mengatakan bahwa dirinya masih menunggu informasi selanjutnya dari PTPN IV Unit Kebun Bah Jambi.

“Pihak perkebunan baru akan membahasnya, setelah sertijab antara Manejer lama ke Manajer baru,” ujar Switno.

Switno juga mencurahkan keprihatinannya dengan kondisi yang terjadi sekarang ini, bahkan Ia juga mengingatkan kembali kepada Camat Tanah Jawa yang sebelumnya sudah berjanji akan memperbaiki jalan alternatif di Nagori Totap Majawa melalui Dinas PUPR Simalungun.

Baca Juga : Diduga Kebal Hukum, Galian C di Kecamatan Tanah Jawa Kangkangi Keputusan BPPT Simalungun

“Pak Camat, kita pernah duduk di samping jembatan/gorong-gorong Simpang 4 Lapangan Bola Kaki, AFD VI Bah Jambi, Pak Camat duduk bersama Kadis Sos Simalungun, Danramil 10 Balimbingan dan Kapolsek Tanah Jawa diwakili Kanit Lantad, Pak Camat hadir mewakili Bupati Simalungun berdialog dengan Warga 3 Nagori korban banjir, dan sekarang jalan tersebut benar-benar rusak, lalu kami mau bagaimana Pak?,” ungkap Switno menyampaikan curhatannya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :