Ibu-ibu Lansia Gelar Senam Sehat Indonesia - Lensa Warga
News

Ibu-ibu Lansia Gelar Senam Sehat Indonesia

Medan, Lensawarga.com – Mens Sana in corpore sano yang artinya “Dalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat”. Motto ini harus direnungkan dan harus kita laksanakan kalau kita mau sehat. Bukan malah pergi ke rumah sakit untuk mengobati penyakit.

Ibu-ibu Lansia Gelar Senam Sehat Indonesia

Seperti yang dilakukan kebanyakan orang, mereka tak segan-segan mengeluarkan biaya yang besar agar dirinya sehat bahkan sampai keluar negeri pun ditempuh. Artinya marilah kita cegah sebelum kita jatuh sakit.

Baca Juga : Warga ‘Geruduk’ Ibadah GBI Jemaat Filadelfia di Medan, Ini Penjelasan Polisi

Nah, demikianlah halnya ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia) ini yang mengambil cara alternatif agar terhindar dari segala bentuk penyakit. Ibu-ibu Lansia warga Lingkungan XI Gang Jagung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, menjaga kesehatan lewat senam sehat Indonesia, dan hasil nyata dapat dirasakan terutama saat badan pegal-pegal, badan pun jadi ringan dan peredaran darah menjadi lancar.

“Alhamdulillah, ketahanan tubuh walaupun usia kita menjelang tua, banyak penyakit akan mulai menyerang, terutama stamina tubuh jadi kuat,” ungkap ibu Ani wanita setengah baya warga Kelurahan Terjun.

Dirinya mengaku, sudah merasakan manfaat dari senam sehat Indonesia yang dilakukan dengan rutin sekali seminggu.

Instruktur Senam Sehat Indonesia, Mira Sun Chaniago mengatakan pentingnya senam Sehat Indonesia dilaksanakan bagi ibu-ibu Lansia agar terhindar dari serangan penyakit Stroke, serangan jantung asam urat

“Musiknya dan gerakan senamnya disesuaikan seolah tarian masa kini dengan lagu caca sehingga menarik dan membuat ibu ibu menjadi tertarik dan mau bergabung,” jelas Mira sembari sambil goyang dengan Mirip dengan Gaya Inul.

Tak sampai disitu, Mira juga mengajak warga lewat perwiritan maupun kelompok ibu-ibu pengajian.

“Cukup dengan 1 kali seminggu saja, kita secara rutin melakukan senam sehat Indonesia, manfaatnya sangat dirasakan. Maka dalam kesempatan ini, kami berharap kepada pemerintah agar kami ibu-ibu Lansia ini dapat diperhatikan,” ucapnya.

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Dampingi Kapolda Sumut Safari Jumat Barokah di Masjid Jami’ Tanjung Mulia

“Rencana kedepannya, kami akan membentuk komunitas setiap lingkungan se-Kecamatan Medan Marelan. Kami ibu-ibu Lansia di Lingkungan XI, Kelurahan Terjun saat ini juga perlu Instruktur Senam tetap, yang mampu membuat kami lebih semangat,” pintanya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar