I Kadek Agus Mulyawan: Jika Terpilih, Semoga Eks Galian C Bisa Dijadikan Seperti Disneyland

Bali, Lensawarga.com – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) I Kadek Agus Mulyawan, yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Bali, menanggapi soal lahan di eks Galian C yang ada di Dapilnya di Kabupaten Klungkung.

I Kadek Agus Mulyawan

Saat ditanyakan tentang rencana seperti apa yang nantinya akan dilakukan Agus jika dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Bali, ia mengungkapkan akan menjadikan lahan eks Galian C seperti Disneyland.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Beri Hadiah Bagi Warga yang Melaporkan Politik Uang (Money Politics)

“Kawasan ini belum tertata dengan rapi, kalau saya terpilih saya akan mendorong pemerintah untuk mengundang investor agar kawasan ini dapat segera disulap seperti Disneyland dan lahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun pelabuhan, perumahan, rumah sakit internasional, resort, universitas dan sebagainya,” ujar Agus, Senin (4/3/2019).

Menurut Agus, kawasan eks Galian C tersebut merupakan kawasan daya tarik wisata, dimana kawasan wisata Mandalika Lombok saja akan bangun Sirkuit MotoGP.

Loading...

“Kita juga harus bisa seperti mereka, dan nanti beberapa desa disekitarnya seperti desa Jumpai, Tangkas, Gunaksa, Sampalan Klod dan lainnya akan mendapatkan multiplier effect yang sangat bagus untuk memberdayakan masyarakat dan dapat mengurangi pengangguran,” ungkapnya.

Penggiat anti korupsi ini juga mengungkapkan, bahwa dirinya harus bisa membuat berbagai terobosan dan ide-ide membangun untuk menggait investor seperti kemudahan dan inovasi perizinan yang diberikan dengan harapan akan membuat pelaku usaha/investor semakin bergairah untuk menanamkan modalnya di Klungkung.

“Kita juga harus senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional, daya tarik lainnya seperti pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal ini juga bagian dari amanat ketentuan peraturan perundang-undangan,” sebut Agus.

“Kan ada aturannya di Peraturan Pemerintah No. 45 tahun 2008 tentang Pedoman Pemberian Insentif Dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal di Daerah dan juga banyak aturan lainnya nah aturan ini dapat mendorong minat investasi masyarakat dan dunia usaha lokal maupun asing di Kabupaten Klungkung,” ujar Caleg Nomor Urut 1 DPRD Provinsi Partai PSI ini.

Agus yang cukup lama berpengalaman sebagai General Manager Hotel di dalam dan luar negeri ini juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) berpikir lebih kreatif untuk mengundang investor. Menurutnya Pemda harus mencari semua sektor yang bisa menarik investasi.

Baca Juga : Pro Kontra Internet Mati Saat Nyepi, I Kadek Agus Mulyawan: Saya Tidak Tertarik Perdebatan Itu

“Kita harus berpikir out of the box, kita harus mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk dijadikan peluang investasi, seperti keberadaan sungai tersebut bisa jadi peluang emas dan pendapatan bagi daerah, ini baru contoh dan pasti banyak sektor lain yang bisa digali,” ungkapnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :