I Kadek Agus Mulyawan: Jika Saya Lolos Terpilih, Rakyat Bisa Pecat Saya Sewaktu-waktu

37

Bali, Lensawarga.com – Advokat senior yang juga Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), I Kadek Agus Mulyawan, SH MH, melakukan kegiatan kampanye door to door dengan menemui warganya. Hal tersebut dilakukan Agus dalam rangka menyapa langsung ke setiap rumah konstituennya.

I Kadek Agus Mulyawan

Agus yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali, Nomor Urut 1, dapil Klungkung ini, memberikan tanggapannya mengenai kinerja buruk kelembagaan legislatif yang disebabkan oleh beragam masalah, seperti pelanggaran etik, hingga kehadiran dalam sidang, dan hal lainnya. Bahkan dirinya siap menerima sanksi apapun, apabila kelak jika terpilih sebagai Anggota Dewan dirinya mengecewakan rakyat.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Jika Terpilih, Semoga Eks Galian C Bisa Dijadikan Seperti Disneyland

“Jika saya lolos, rakyat bisa pecat saya sewaktu-waktu, begitulah istimewanya Partai Solidaritas Indonesia ada reward dan punishment, jadi masyarakat tidak usah ragu pilih saya karena mereka punya hak juga menilai saya setelah saya lolos dipilih, silahkan nilai saya nanti dan setiap sidang saya akan live,” ucap Agus, Jumat (22/3/2019).

Agus yang dikenal sebagai Tokoh Anti Korupsi di Bali ini mengatakan, bahwa pengawasan terhadap Caleg PSI yang lolos nanti harus tetap dilakukan, supaya mereka tidak rugi dibayar oleh negara melalui uang rakyat, dan kini saatnya masyarakat ikut mengontrol wakilnya di parlemen dan itu hanya ada di partai PSI.

Loading...

“PSI kini tengah membangun aplikasi agar setiap anggota legislatif dari PSI bisa melaporkan kinerja mereka setiap harinya kepada konstituen, seperti aplikasi “Grab” atau “Gojek” begitu, jadi Konstituen juga bisa memberikan masukan hingga penilaian atas setiap kinerja legislatif, kan tidak perlu nunggu masa reses dan turun ke dapil untuk berinteraksi dengan konstituen,” ujarnya.

“Kalau ada anggota dewan yang sering bolos dan tidak jelas pelaporan kinerjanya, apalagi korupsi, itu bisa dipecat berdasarkan laporan ataupun penilaian dari konstituen, dan saya pastikan saya tidak mungkin dipecat konstituen saya, karena saya tidak mungkin mengecewakan mereka,” tegas Tokoh Pegiat Anti Korupsi ini.

Agus juga mengajak agar semua pihak untuk tetap menjaga marwah lembaga legislatif sebagai penyalur aspirasi rakyat yang benar-benar membela kepentingan rakyat, bukan lagi mengutamakan kepentingan selain rakyat.

“Dan yang terpilih nanti diharapkan benar-benar menjadi perwakilan rakyat yang mengupayakan kesejahteraan rakyat, sehingga dengan upaya-upaya tersebut mampu mengembalikan citra dari lembaga legislatif itu sendiri karena indikator keberhasilan kinerja legislatif ditentukan beberapa hal dan salah satunya pencapaian target yang telah ditentukan pada saat sidang,” beber Agus.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Saya Sudah Mohon Restu Raja Klungkung

“Jika saya lolos pastinya saya akan menjalankan fungsi yang benar yaitu fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di Provinsi, yang dipilih melalui dapil saya di Klungkung,” sambungnya lagi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :