HUT Bhayangkara ke-73, Polres Simalungun Gelar Upacara dan Syukuran

Simalungun, Lensawarga.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Simalungun dan seluruh jajaran Polsek se-Simalungun menggelar upacara di Lapangan AFD VII Sei Mangke, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/7/2019).

Polres Simalungun Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Turut hadir Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga didampingi Sekda Kabupaten Simalungun Gidion Purba, Beberapa Camat dan Kepala Desa Kecamatan Bosar Maligas, Danramil, staf BUMN perkebunan PTPN IV unit Dolok Sinembah, Tokoh Pemuda, OKP, Pimpinan Lembaga, pelajar SMP dan SMA.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Patumbak Gelar Pasar Murah Sembako

Loading...

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut.

Dalam pidatonya, Liberty Panjaitan mengajak semua pihak untuk menjaga kesatuan, persatuan dan kerukunan antara umat beragama.

“Simalungun adalah sebuah miniatur negeri yang damai, agama, suku, adat budaya yang berbeda adalah sebuah anugerah dari Tuhan, mari kita satukan perbedaan itu dengan bahasa cinta saling menghormati,” kata Liberty.

Liberty menambahkan, bahwa Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat senantiasa hadir untuk memberi rasa aman.

“Polri hadir sebagai benteng pengamanan, menindak, berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan,” ujarnya.

Liberty juga menghimbau kepada semua masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Tindakan-tindakan kriminal, apalagi perbuatan yang berbau teroris, narkoba, perbuatan semacam ini harus di laporkan dan ditindak agar tidak meluas,” kata Liberty.

Selesai upacara, acara diisi dengan berbagai sanggar seni, atraksi dari pasukan Brimob dan juga pentas seni dari ibu-ibu Bhayangkari.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Pesta Rakyat dan Syukuran

Pengurus KBPP POLRI (Keluarga Besar Putra Putri Polri) simalungun tampak hadir bersama anggotanya, Ketua Pemuda Pancasila Simalungun, KNPI, IPK, LRRPN BI Simalungun, dan ormas lainnya membaur bersama masyarakat di acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :