Hindarkan Pemuda Dari Aktivitas Negatif, Agus Mulyawan: Buatkan Grup Band di Setiap Banjar

Bali, Lensawarga.com – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), I Kadek Agus Mulyawan memiliki beberapa tips untuk menghindarkan pemuda dari aktivitas negatif, khususnya bagi para pemuda yang ada di Bali.

I Kadek Agus Mulyawan (Kiri)

“Memberdayakan pemuda kita agar terhindar dari aktivitas negatif, buatkan saja mereka grup band di setiap Banjar (pembagian wilayah administratif di Provinsi Bali) atau perbanyak sediakan fasilitas aktivitas lainnya seperti, lapangan bulu tangkis, tenis meja, bolla volly dan lainnya supaya mereka dapat menyalurkan bakatnya,” ujar Agus kepada Lensawarga.com, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga : Tanggapi ‘People Power’, I Kadek Agus Mulyawan: Itu yang Akan Menangkan Saya dan Jokowi

Loading...

Politisi lulusan hukum S2 yang kini maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Bali, dapil Kabupaten Klungkung, Nomor Urut 1 ini menjelaskan, pemuda harus diberdayakan sejak dini karena dalam perkembangan mereka, orang tua terkadang sulit mencegah ekspresi mereka dalam menemukan jati diri dan memajukan talentanya.

“Maka dari itu kita harus arahkan ke aktivitas-aktivitas positif, Wajar saja mereka mudah terjerumus ke hal-hal negatif jika hobby mereka tidak tersalurkan,” kata Agus.

Menurut Agus jika para pemuda tidak diakomodir dengan baik, bisa saja mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti judi, mabuk-mabukan bahkan narkoba.

“Jadi pemerintah harus segera menyediakan sebuah wadah yang bisa dijadikan tempat anak-anak muda itu menyalurkan bakat dan kreatifitas. Daripada membiarkan mereka berkumpul di tempat yang tak seharusnya dan bisa terjerumus,” ujarnya.

Agus juga menambahkan, pemerintah harus berperan aktif melihat terobosan perkembangan zaman untuk memberdayakan pemuda.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan Berbagi ke Panti Asuhan: Mereka Tunas Bangsa yang Harus Kita Bantu

“Jika saya diberi amanat oleh masyarakat Klungkung, saya akan mendorong dan memberikan masukan ide-ide kepada Pemerintah Daerah agar lebih peduli dengan penyaluran bakat dan skill pemuda kita supaya mereka bisa mengembangkan potensinya karena mereka adalah tunas-tunas bangsa,” tutupnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :