Harga dan Game Google Stadia Bocor Menjelang Acara E3

Lensawarga.com – Baru-baru ini dalam sebuah perhelatan Game Developer Conference 2019 yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat, Google menunjukkan keseriusannya untuk masuk kedalam dunia industri game dengan memperkenalkan layanan “cloud gaming” yang diberi nama Google Stadia.

Google Stadia

Apa Itu Google Stadia?

Google Stadia adalah sebuah layanan streaming yang berisikan game (permainan) yang bisa dikendalikan oleh pemain. Namun Google Stadia bukanlah sebuah konsol yang seperti Playstation, X-box, Nitendo maupun lainnya. Bahkan Game Stadia juga tidak berjalan di perangkat yang digunakan oleh pemain yang memakai smartphone atau tablet.

Baca Juga : Samsung Luncurkan Laptop Seri Notebook 9

Game di Google Stadia berada di datacenter Google dengan komputer bertenaga besar, maka untuk dapat menjalankan game tersebut game dengan mulus anda hanya membutuhkan komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi yang dilengkapi dengan koneksi internet yang cepat.

Loading...

Sistem berbasis cloud tidak akan memerlukan set-top box. Sebaliknya, konsumen akan dapat melakukan streaming game berkualitas AAA ke hampir semua perangkat melalui internet. Itu termasuk PC tentu saja, tetapi juga TV dan perangkat seluler.

Cara kerja Google Stadia dapat dikatakan mirip dengan Spotify atau Netflix. Namun bedanya, yang disalurkan bukan musik atau video, melainkan game yang bisa dikendalikan oleh pemain. Baru-baru ini Google juga tengah mengembangkan studio pengembangan baru yang menampilkan Jade Raymond, yang sebelumnya merupakan pemimpin di Ubisoft dan Electronic Arts.

Google Stadia dilaporkan akan mengalirkan game dengan kecepatan 60 fps, dengan resolusi HDR dan 4K. Perwakilan mengatakan bahwa pada akhirnya akan mendukung hingga resolusi 8K pada 120 fps. Game yang akan meluncur lebih awal mencakup Assassin’s Creed Odyssey dan Doom Eternal.

Layanan ini pun nantinya akan terintegrasi dengan YouTube sehingga para pemain bisa langsung memainkan game yang diinginkan setelah mereka menonton cuplikan videonya. Dengan peluncuran Google Stadia, raksasa asal Mountain View, Amerika Serikat, itu memperkenalkan suatu layanan yang bisa menjadi pioner industri cloud gaming masa depan.

Game dan Harga Google Stadia Bocor Menjelang Acara E3

Dilansir Kotaku.com, Kamis (6/6/2019). Google berencana untuk merilis rincian harga dan peranti lunak pada pukul 12 siang hari ini, tetapi berita tersebut telah bocor lebih awal oleh surat kabar Kanada La Presse, yang telah memberikan penjelasan singkat.

Berdasarkan informasi layanan streaming game Stadia Google dilaporkan akan diluncurkan pada bulan November, dengan harga $ 11,99 dolar Kanada per bulan yang akan memberi Anda akses ke beberapa game Stadia dengan resolusi 4K/60FPS dengan persyaratan kecepatan internet minimum adalah 10 mbps/1 mbps.

Baca Juga : Laptop Gaming Alienware M15 Hadir Dengan Bodi Ramping

Pada tahun 2020, Google akan meluncurkan paket “Stadia Base” versi gratis, tetapi hanya memungkinkan Pengguna untuk bermain game dengan resolusi 1080p.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :