Halal Bihalal Bersama Bupati Simalungun dan TGB di Parsulukan Serambi Babussalam

240

Simalungun, Lensawarga.com – Bupati Simalungun JR Saragih datang bersama wakilnya Amran Sinaga di Parsulukan Serambi Babussalam, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/6/2019).

Halal Bihalal Bersama Bupati Simalungun dan TGB di Parsulukan Serambi Babussalam

Sejumlah Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa dan seluruh perangkat Nagori, berbaur bersama masyarakat memenuhi tempat yang sudah disiapkan panitia acara Halal Bihalal di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan.

Baca Juga : Cerita ‘Si Kuda Hitam’ yang Mampu ‘Terbang’ Menuju Kursi di DPRD Simalungun

Kedatangan rombongan Bupati Simalungun disambut penuh keakraban oleh TGB (Tuan Guru Batak) Syekh Ahmad Syakban Rajagukguk beserta seluruh jamaah dan murid-muridnya. Selain Bupati Simalungun tampak hadir Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Kapolresta Pematang Siantar, Dandim Bukit Barisan, Danrem, Danramil, Tokoh lintas agama dan juga beberapa tokoh penting dari Pemkab Simalungun.

Hadir lebih kurang 2000 tamu undangan memenuhi tempat Persulukan Serambi Babussalam, acara yang langsung di buka oleh TGB Sabban Rajagukguk tepat pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya TGB mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menyatukan semua perbedaan.

Loading...

“Kita berbeda dalam hal keyakinan tapi kita di satukan di dalam kebhinekaan, NKRI adalah rumah kita, mari kita jaga keutuhan umat beragama, kita kuatkan persatuan untuk menjaga negeri yang amat kita cintai,” kata TGB.

“Lihatlah yang hadir di sini, tak hanya para Khalifah, jamaah pengajian, tapi para Pendeta dari beberapa Gereja dan jemaatnya berkumpul bersama dalam sebuah ikatan persaudaraan, Simalungun adalah sebuah miniatur dari sebuah negeri yang damai, banyak perbedaan tapi bisa bersatu saling mencintai,” sambung TGB.

Kehadiran JR Sarigaih dan jajaran Pemkab Simalungun tak hanya bersilatuhrahmi di Serambi Babussalam saja, tapi juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengajak semua masyarakat untuk bersatu, menjaga kerukunan antar umat beragama, suku serta etnis di wilayah Simalungun.

“Pileg sudah selesai yang terpilih jadilah wakil rakyat baik dan berguna untuk kemajuan Simalungun, bukti nyata bahwa Simalungun aman dengan suksesnya Pemilu 17 April kemarin, Simalungun damai dan terkendali,” ujar JR Saragih.

“Kerukunan inilah yang harus menerus kita pupuk agar semakin kuat, hindari perpecahan Karena bisa merugikan kita semua,” sambungnya.

Terkait Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) yang akan dilaksanakan pada Rabu (12/6/2019), JR Saragih mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar selalu menjaga keamanan dan ketenteraman.

“Masalah beda pilihan itu biasa, memilih kepala desa yang besok akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Simalungun tak harus menjadikan kita terpecah belah, mari kita jaga keamanan di desa masing-masing dengan mengedapankan rasa persaudaraan,” kata JR Saragih dalam sambutannya.

Meskipun Serambi Babussalam berada di tempat yang mayoritas beragama Nasrani, dimana hal tersebut tampak dari dua Geraja Besar yang menghimpit dari dua sisi utara dan selatan. Namun, dalam setiap kegiatan yang digelar di pondok Parsulukan ini tak pernah sepi dari jamaah yang tersebar di wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga : Diduga Kejar Setoran, Minibus Nyungsep ke Saluran Irigasi

Serambi Babussalam selalu menjadi tempat peradaban di Kecamatan Hatonduhan, hampir semua Pejabat Daerah di Simalungun selalu hadir dalam mengisi acara dan hajatan besar di tempat ini dan juga meminta doa dari jamaah Serambi Babussalam.

Tonton Juga, Detik-detik Edy Rahmayadi Sidak Kantor Samsat Sumut :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :