Gerindra Tepis Isu Prabowo Merayakan Natal dan Foto Pegang Lilin

35

Jakarta, Lensawarga.com – Foto capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memegang lilin dalam sebuah perayaan natal ramai diperbincangkan di media sosial. Gerindra menepis tuduhan Prabowo merayakan Natal dan menjelaskan peristiwa dalam foto itu.

Andre Rosiade

Andre Rosiade selaku Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra mengungkapkan, bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2013. Saat itu, Prabowo menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Partai Gerindra di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Baca Juga : Gerindra Mau Bantu Jokowi Biayai Sistem untuk Awasi E-KTP

“Jadi itu menghadiri perayaan Natal Partai Gerindra di Hotel Kartika Candra tahun 2013. Pak Prabowo hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketum Partai Gerindra,” ujar Andre, saat dimintai konfirmasi, Rabu (26/12/2018).

“Jadi Pak Prabowo bukan merayakan Natal sebagai umat Kristiani,” imbuhnya.

Loading...

Andre mengatakan, Partai Gerindra memiliki sayap partai yang mengakomodasi kader-kader beragama nasrani. Sayap partai itu bernama Kristen Indonesia Raya (KIRA).

“Nah itu acara yang digelar untuk KIRA itu. Pak Prabowo hadir didampingi Pak Hashim dan Pak Djoko,” ujar dia.

Andre menegaskan bahwa apa yang dilakukan Prabowo itu bukanlah bagian dari bentuk peribadatan. Untuk diketahui, kegiatan menyalakan lilin memang biasa dilakukan saat misa atau kebaktian Natal.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu juga menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan Ketum Partai Gerindra itu bukanlah hal yang istimewa. Andre mengatakan, ikut merayakan Natal, biasa dilakukan oleh kepala institusi atau lembaga negara di Indonesia.

“Jadi bukan ibadah. Dan acara itu biasa aja, setiap institusi biasa menggelar itu. DPR/MPR juga biasa melakukan itu. Nanti yang pegang lilin juga Ketua DPR dan Ketua MPR. Itu biasa,” kata Andre.

“Ya biasa lah ya, ini Pilpres. Jadi semua digoreng-goreng,” imbuhnya.

Dalam foto yang beredar itu, Prabowo tampak memegang lilin yang menyala. Dia berada di tengah, diapit oleh elite Partai Gerindra lainnya, yakni Hashim Djojohadikusumo dan Djoko Santoso.

Baca Juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Pancur Batu Himbau Pengendara Gunakan Jalan Alternatif Menuju Berastagi

Tampak banner besar di belakang mereka dengan tulisan yang terlihat dalam foto “Partai Gerindra ‘Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup’ (Yohanes 14: 6a) Pdt. Ruffy A”.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :