Geramas Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

9

Medan, Lensawarga.com – Gerakan Sumatera Utara Bermartabat Sejahtera (Geramas) menggelar aksi donor darah dan santuni anak yatim di Lapangan Cadika, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Minggu (16/12/2018) Pukul 10.00 WIB.

Geramas Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Aksi donor darah ini diikuti oleh ratusan driver ojek online (ojol) kota Medan yang tergabung dalam komunitas Satu Aspal Sejahtera (SASTRA).

Baca Juga : Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 121/MK Gelar Aksi Donor Darah

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Tebing Tinggi Syahnan Hasibuan dan anak yatim yang tinggal di sekitar lokasi acara.

Dalam kegiatan ini Geramas juga menggandeng Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk melakukan donor darah.

Ketua Umum Geramas Hartono mengatakan, bahwa acara bakti sosial ini dilakukan bertujuan dalam rangka saling berbagi kasih, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita juga berbagi untuk anak yatim karena memang anak yatim itu butuh bantuan dan kasih sayang kita semua. Ada pun anak yatim yang kita santuni yaitu dari Kecamatan Medan Johor, walaupun yang kita berikan seadanya,” ucap Hartono.

Geramas Saat Melakukan Donor Darah

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Hendri menuturkan, Geramas ini adalah suatu wadah yang menyatukan para driver Ojol Medan untuk bersilaturahmi.

“Dengan Geramas ini mereka punya sandaran wadah yang bisa menjembatani antara driver dan pihak aplikator, yang mana pihak aplikator suka membuat keputusan sepihak dan kami Geramas bukan perisai untuk para Ojol, tapi kami bisa menjadi mediator karena kami mempunyai fasilitas untuk membantu para ojol yang menghadapi kendala sama aplikator,” ujar Hendri.

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Santuni Anak Yatim

Acara kegiatan sosial Gerakan Sumatera Utara Bermartabat Sejahtera (Geramas) tersebut berakhir sekitar Pukul 17.00 WIB dalam kondisi aman dan lancar.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :