Gempa 4,7 SR Guncang Sukabumi, Warga Panik!

51

Sukabumi, Lensawarga.com – Gempa bumi berkekuatan 4,7 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan membuat sebagian warga panik, Sabtu (18/08/2018) sekitar pukul 00.22 WIB.

Ilustrasi Gempa Bumi

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 00:22 WIB. Pusat gempa berada di titik 68 km barat daya Kota Sukabumi. Lokasi gempa 7,48 Lintang Selatan, dan 106,66 Bujur Timur dengan kedalaman gempa 35 km di bawah permukaan laut.

Baca Juga : Beginilah Kemeriahan HUT RI Ke-73 di SMP Negeri 3 Hutabayu Raja

Seperti dilansir Antara, Dina Nurlela salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menuturkan saat itu dirinya sudah setengah tertidur, namun tiba-tiba kasur seperti ada yang menggoyangkan. Teringat gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat dirinya langsung menggendong anak balitanya dan lari keluar rumah.

“Getarannya sekitar tiga detik dan tidak hanya saya saja yang merasakan tetangga pun sama,” kata Dina Nurlela.

Loading...

Hingga saat ini belum ada informasi kerusakan bangunan atau fasilitas lainnya yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi terkait bencana gempa bumi tersebut.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :