Gelar Razia K2YD, Belasan Orang Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Pelabuhan Belawan - Lensa Warga
News

Gelar Razia K2YD, Belasan Orang Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Pelabuhan Belawan

Medan, Lesawarga.com – Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Erinal, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Personel Polres Pelabuhan Belawan saat Mengamankan Pelaku Kejahatan

Sebanyak 30 personil dikerahkan dengan sasaran premanisme dan asusila. Razia yang digelar hingga malam hari ini Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 11 orang pelaku kejahatan.

Diantaranya menjaring dua orang preman masing-masing Marihot Salomo Manik (32) warga Pinggiran Rel Sei Mati dan Paoli (30) warga Tangsi Simpang Kantor. Kedua preman ini kedapatan melakukan pungli.

Selanjutnya, tim juga menyeser ke arah Panti Pijat Bunda Refleksi atau Okup di Jalan Platina 3 Kelurahan Titi Papan. Dari lokasi tersebut, ada lima karyawan wanita tanpa identitas diamankan.

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Jumat Berkah

Dari panti pijat anggota Polres Pelabuhan Belawan lalu menyeser pelaku pungli di Jalan Yos Sudarso, Simpang Dobi dan mengamankan empat orang diantaranya, M Efendi Hasibuan (37) dan RPI (16) warga Jalan Platina I Lingkungan V Titi Papan, Alfan Efendi (20) warga jalan Yos Sudarso Km 12 dan Wiwin (36) warga Young Panah Hijau, Medan Marelan.

Polisi juga menjaring pelaku pungli di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia serta membawa 3 orang Karyawati Panti Pijat Refleksi Quin Zeda.

Petugas selanjutnya melakukan razia Simpang Tol Kawasan Industri dan mengamankan 3 pelaku pungli di Simpang Tol KIM I diantaranya, Ria (29) warga Jalan Platina Titi Papan, Susanto (39) warga Jalan Platina V Lingkungan 12 dan Matius (24) warga Jalan platina III Lingkungan 3 dengan barang bukti uang sebesar Rp 20.000.

Baca Juga : Kejati Sumut Serahkan Terpidana Kasus Perdagangan Manusia ke Kejati NTT

“Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui Kabag Ops Kompol Erinal membenarkan hasil razia itu dan sebanyak 11 pelaku pungli dan 8 orang karyawati panti pijat Refleksi telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu