FOKUS Minta Pembina USI Lakukan Pergantian Ketua Yayasan

90

Siantar, Lensawarga.com – Forum Komunikasi Alumni Universitas Simalungun (FOKUS), meminta jajaran Pembina Yayasan Universitas Simalungun (USI) mengganti Ketua Yayasan USI, Ir. Amsar Saragih, MM. Pasalnya, Ketua Yayasan itu dinilai tidak berkomitmen penuh dalam memimpin Yayasan USI. Bentuk ketidakkomitmenan tersebut menurut FOKUS, dapat dilihat dari mendaftarnya Amsar Saragih menjadi Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara Tahun 2019.

Gedung Fakultas Hukum Universitas Simalungun (USI)

Ketua FOKUS Roma Mediaman Purba mengatakan, Amsar Saragih tercatat sebagai calon anggota DPRD Sumatera Utara Tahun 2019 Daerah Pemilihan 10 dari Partai Demokrat dengan nomor urut ke-5. Roma menilai, pencalonan Amsar Saragih sebagai calon legislator, terkesan sebagai bentuk ketidakkomitmenan dalam mengelola Yaysan USI.

Baca Juga : Aksi Heroik Serka Endra Gagalkan Perampokan Dengan Keahlian Double Stick

“Kalau Pak Amsar Saragih memang serius dalam mengelola Yaysan USI, tentu dia tidak akan mendaftar sebagai calon legislator, karena dengan mendaftarnya beliau sebagai calon anggota DPRD, maka konsentrasinya akan terbagi. Di satu sisi untuk strategi pemenangan, di sisi lain beliau harus mengurus yayasan,” ujar Roma saat ditemui di Komplek USI, Kamis (27/09/2018) siang.

Roma melanjutkan, sesuai dengan ketentuan Pasal 35 ayat (2) UU No.16 Tahun 2001 sebagaimana telah diubah menjadi UU No.28 Tahun 2004 tentang perubahan atas UU No.16 Tahun 2001 tentang Yayasan ditentukan bahwa : setiap pengurus menjalankan tugas dengan itikad baik, dan penuh tanggung jawab untuk kepentingan dan tujuan Yayasan. Kata penuh tanggung jawab dalam ketentuan dimaksud menurutnya mengandung komitmen, integritas dan keseriusan.

Loading...

“Pencalonan beliau sebagai calon anggota DPRD menurut hemat kami, terkesan mencoba-coba peruntungan. Kalau tidak menang sebagai anggota DPRD, ya masih tetap jadi Ketua Yayasan. Seakan-akan begitu pertimbangan beliau menurut pandangan kami. Dan kalau menang jadi anggota DPRD, lantas tugasnya sebagai ketua Yayasan USI bagaimana pula? Ini kan sekali lagi seakan mencoba-coba peruntungan. Di sini letak ketidakkomitmenan itu menurut kami,” ungkap Roma.

Sebagai forum alumni kata Roma, FOKUS merasa terpanggil untuk menyuarakan hal ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap Yayasan USI, yang saat ini tengah melakukan pembenahan-pembenahan. Yayasan USI tentunya akan maju, jika semua pihak terkait secara khusus pengurus yayasan memiliki keseriusan dalam melakukan pengelolaan.

Baca Juga : Kapolri Tito Karnavian Jadi Pembicara Pada Acara Jambore Nasional Da’i dan Milad ke-19 Parmusi

“Maka atas kepedulian kami terhadap Yayasan USI, kami dari FOKUS meminta kepada jajaran pembina, supaya mengganti ketua yayasan. Biarlah Pak Amsar konsentrasi pada pencalonannya sebagai calon anggota DPRD Sumut,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :