Elkananda Shah Resmi Jabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun

89

Simalungun, Lensawarga.com – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-16 Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun resmi dilaksanakan di Siantar Hotel, Pematangsiantar, Kamis (15/8/2019).

Elkananda Shah Resmi Jabat Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun

Tampak hadir Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dan pengurus PP Sumut, pengurus DPC, PAC dan kader Pemuda Pancasila untuk mengikuti Muscab se-Kabupaten Simalungun.

Baca Juga : 16 PAC Siap Dukung Elkananda Jadi Ketua MPC PP Simalungun

Acara yang dimulai sejak pagi hingga sore hari itu sekaligus menggelar pemilihan Ketua MPC PP Kabubaten Simalungun yang baru.

Elkananda Shah yang sebelumnya diprediksi akan naik menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun terbukti benar.

Loading...

Pasalnya, Suriawan Ketua MPC PP Simalungun sebelumnya secara mengejutkan mengundurkan diri, alhasil secara aklamasi Elkananda Shah berhak menduduki tahta pimpinan Pemuda Pancasila di Simalungun.

Dalam nuansa penuh hikmat, Pria yang akrab disapa Nanda itu pun mengajak semua kader PP untuk tetap solid kedepannya.

“Pemuda Pancasila harus mampu menunjukkan jadi diri sebagai organisasi besar. Kita disatukan dalam ikatan kebhinekaan, berbeda-beda tapi tetap satu,” ujar Nanda.

Kepercayaan yang diberikan ini, kata Nanda, tentu akan menjadi tanggung jawab besar bagi dirinya, ia meminta agar semua pengurus PAC di Kecamatan dan kader PP di Simalungun harus bersatu membawa nama besar Pemuda Pancasila untuk yang lebih baik.

“Tak terlepas apapun suku dan agamanya, PP Simalungun adalah wadah untuk menyatukan anak bangsa dari semua etnis yang ada di Simalungun. Perbedaan bukanlah masalah sepanjang tak di permasalahkan,” ujarnya.

“Ikatan ini bisa lebih kuat jika kita mampu menyatukan visi misi untuk menyamakan persepsi untuk tujuan yang sama dan terarah sesuai AD ART Organisasi,” sambungnya.

Ormas Pemuda Pancasila tumbuh pesat dan juga punya andil besar di momen-momen tertentu, hal itu terlihat dari keaktifan para kadernya di berbagai daerah termasuk di Simalungun.

Dibawah kepemimpinan Elkananda Shah diharapkan nantinya ormas ini akan semakin baik dan berkembang sesuai fungsionalnya.

Baca Juga : Bupati Simalungun JR Saragih Lantik 51 Pangulu Terpilih

‘Sekali Layar Berkembang Pantang Surut Kita Berpantang’ itulah slogan Pemuda Pancasila sebagai pemicu semangat kebangsaan, mempererat rasa persatuan untuk kebersamaan menjalin persaudaraan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :