Eggy Sudjana Diusir dari Mubes Pers Indonesia karena Minta Wartawan Ganti Presiden - Lensa Warga
News

Eggy Sudjana Diusir dari Mubes Pers Indonesia karena Minta Wartawan Ganti Presiden

Jakarta, Lensawarga.com – Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia hampir tercoreng oleh ulah Eggy Sudjana yang tidak bisa menempatkan situasi dan tujuan dari Mubes Pers yang di adakan di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (18/12/2018).

Eggy Sudjana

Eggy Sudjana yang menjadi tamu dan diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan pada saat pembukaan Mubes Pers Indonesia ternyata kata sambutannya menyimpang dari tujuan Mubes Pers Indonesia.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith Ditahan, Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Kesedihan

Saat memberikan sambutannya, Eggy Sudjana menyatakan wartawan ganti presiden, sontak para peserta terkejut dan tidak terima, sehingga semua peserta dari seluruh Indonesia, sebanyak 2000 peserta, mengusir Eggy Sudjana dari ruang pertemuan.

Semua peserta dari perwakilan organisasi pers, pemimpin media, serta para jurnalis, sontak langsung mengusir Eggy Sudjana. Suasana Mubes Pers Indonesia langsung ribut. Namun berkat kesigapan para wartawan senior yang langsung menenangkan suasana yang hampir ribut dan semua peserta wartawan baik media cetak, online, radio dan TV dapat ditenangkan, sehingga suasana kondusif.

Melihat gelagat yang berbahaya petugas keamanan langsung mengevakuasi Eggy Sudjana yang akan diamuk para pekerja pers.

Riawan salah satu peserta mubes pers asal dari Sulsel mengatakan, bahwa apa yang dikatakan Eggy Sudjana tidak benar, dimana Eggy berupaya mempengaruhi rekan-rekan wartawan untuk ganti presiden.

“Kita wartawan jangan mau diatur, karena kita netral, tidak berpihak,” tegasnya dengan nada kesal.

Sekretaris Sekber Pers Indonesia Heinje Mandagi menyesalkan kejadian ini, pihak panitia tidak menyangka dan menyayangkan ucapan Eggy Sudjana yang frontal hingga membuat para peserta marah dan berjanji akan lebih hati-hati lagi.

Baca Juga : 4 Ruang Disegel KPK, Pegawai Kemenpora Kerja di Ruangan Lain

“Kegiatan ini bukan unsur politik, dan semua kegiatan Mubes Pers Indonesia atas izin dari presiden, kami mohon maaf karena Eggy telah mencoreng kegiatan Akbar ini dengan ucapan yang mengundang kemarahan wartawan,” tutupnya.

Berikut Video Eggi Sudjana Diusir Sejumlah Wartawan Saat Musyawarah Besar Pers Indonesia :

Bagikan :

Tentang Penulis

Budiman Sihombing

Tinggalkan Komentar