Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI Ditengah Pidato Kongres PSSI 2019

44

Nusa Dua, Lensawarga.com – Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Hal tersebut disampaikan Edy dalam Kongres PSSI yang digelar di Bali, tepatnya di Sofitel Bali, Nusa Dua Beach Resort, pada Minggu (20/1/2019) pagi.

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI

Dalam pidato pembukaan, Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI. Keputusan itu dia sampaikan langsung di Kongres Tahunan PSSI 2019. Edi mengaku, bahwa dirinya menyadari telah gagal menjalankan tugas sebagai pucuk pimpinan di federasi sepakbola Tanah Air itu.

Baca Juga : Gaduh #EdyOut, Nama Calon Pengganti Mencuat

Pria yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara itu menyebut dirinya telah gagal menjalankan tugas sebagai ketua umum. Pertama, Edy menyebut telah gagal mewujudkan prestasi Timnas, kemudian banyak kasus rumit yang mendera PSSi dan tak bisa diselesaikannya. Padahal, Edy telah menjalankan tugas selama dua tahun, sejak dilantik pada 10 November November 2016.

“Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI yang mau berbicara tanpa dasar PSSI. Saya pemaaf. Demi PSSI berjalan dan maju, makanya saya nyatakan saya mundur dari Ketum PSSI,” kata Edy di hadapan peserta Kongres dan wartawan.

Loading...

“Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat walafiat. Bertanggung jawab kalian. Saya mundur, karena saya bertanggung jawab,” dia menegaskan.

Edy langsung menyerahkan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Usai pidato, Edy langsung meninggalkan arena kongres. Kongres Tahunan PSSI itu seketika dihentikan.

PSSI pun mengonfirmasi kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi.

“Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy,” tulis akun resmi PSSI.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016). Saat itu, Edy mengalahkan kandidat lainnya, yakni Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.

Edy menjabat sebagai ketua umum PSSI sejak 2016. Semestinya, Edy, yang juga gubernur Sumatera Utara itu, mengemban tugas sebagai orang nomor satu PSSI hingga 2020.

Baca Juga : Edy Rahmayadi: Masalah Match Fixing Urusan Polisi, PSSI Tak Bisa

Kemudian, Edy memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 lalu. Dia pun menjabat sebagai Gubernur Sumut, sekaligus Ketua Umum PSSI. Kini, Edy telah menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Berikut Video Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketua Umum PSSI : 

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :