Dugaan Ajaran Sesat, Puluhan Jemaat Gereja IRC Desak Pendeta Asaf Tunggul Bertobat - Lensa Warga
News

Dugaan Ajaran Sesat, Puluhan Jemaat Gereja IRC Desak Pendeta Asaf Tunggul Bertobat

Medan, Lensawarga.com – Puluhan mantan jemaat gereja Indonesia Revival Church (IRC) merasa menjadi korban terkait dugaan adanya ajaran sesat atas ulah Pendeta (Pdt) Asaf Tunggul M yang berisi ujaran kebencian, permusuhan dan perpecahan melakukan aksi damai di depan Gereja IRC, Jalan Setiabudi Gang Rahmad No.7 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (26/08/2018) pukul 09.00 WIB.

Gereja Indonesia Revival Chruch (IRC), Jalan Setiabudi Gang Rahmad No.7, Medan

Para mantan jemaat menolak tindakan gereja di IRC diduga melakukan penodaan terhadap norma-norma ajaran kekristenan serta adanya dogma suami-istri dibenarkan menceraikan apabila tidak ikuti aturan gerejanya.

Baca Juga : Dituding Sesat, Mahasiswa GMKI Medan Demo Gereja IRC

Hal ini yang dialami salah satu jemaat dipaksa memusuhi suaminya karena suaminya mengkritik ajaran dan tata krama ibadah yang kurang tepat,selain itu banyak jemaat terjebak karena hartanya terkuras oleh sistem pengajaran pdt Asaf Tunggul.

“Musuhku harus jadi musuhmu, kamu bisa melihat Tuhan, maka Tuhanmu dan Rajamu adalah bapak rohanimu, masa depanmu ada ditangan saya dan bapamu adalah segalanya bagimu,” itulah kata yang selalu diucapkan Pdt Asaf Tunggul M kepada jemaatnya.

Baca Juga : Sidang Gereja IRC Yang Diduga Aliran Sesat Digelar di Pengadilan Negeri Medan

Jemaat yang didampingi dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan para pemuda setempat menyampaikan keresahan mereka terkait pengajaran yang tidak sesuai dogma Kristen dan pihak gereja selalu tertutup, tidak berbaur dengan lingkungan setempat.

Saat wartawan mengkonfirmasi berita dugaan ajaran sesat ke Gedung IRC di Jalan Setia Budi, Gang Rahmad. Sekretaris Gereja IRC Josua Manalu menyangkal bahwa adanya ajaran sesat di gereja tersebut.

“Tidak ada ajaran sesat kami ajarkan, Bahkan kita akan menampung siapa saja yang benar benar berniat ingin bertobat. Jemaat disini mengikuti kenabian dan kerasulan Isa Al-Masih dan Keteladanan,” cetusnya.

Baca Juga : Kasus Dugaan Aliran Sesat Gereja IRC, Kemenag Medan: Kami Sudah Bentuk Tim

Saat ditanya wartawan tentang izin gerejanya Joshua menjawab, “Ada izinnya,” pungkasnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar