DPRK Banda Aceh Gelar Acara Aksi Peduli Kesehatan Gratis di Kecamatan Jaya Baru

42

Banda Aceh, Lensawarga.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh melakukan aksi peduli kesehatan dengan menggelar kegiatan sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan CA Serviks, deteksi dini strok, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol. di puskesmas jaya baru kec jaya baru. Minggu (25/11/2018).

DPRK Banda Aceh Gelar Acara Aksi Peduli Kesehatan Gratis di Kecamatan Jaya Baru

Ketua DPRK Kota Banda Aceh Ari Fadhilah dalam sambutannya menyampaikan, melalui program-program seperti ini perlu ditingkatkan, karena masyarakat kebanyakan memiliki kebiasaan yang mengarah ke arah kurang baik bagi kesehatan.

Baca Juga : Panglima Laot Aceh Utara Bantu Pas Kecil untuk 480 Nelayan di Kecamatan Seunuddon

“Umpamanya begitu tinggi nya angka penyakit hipertensi, kolestrol, darah manis, dll, hal ini dipengaruhi oleh pola hidup kita sehari-harinya. Mari sama-sama seluruh masyarakat Jaya Baru, kita hidup sehat dengan pola hidup sehat,” kata Ari.

Sementara itu, Mustaqin selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, kegiatan peduli kesehatan Ketua DPRK Banda Aceh ini diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih baik untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, minimal enam bulan sekali karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Loading...

“Kami berharap acara seperti ini mampu dilanjutkan di Kecamatan-Kecamatan di seluruh Kota Banda Aceh, tidak hanya di Jaya Baru, namun juga dapat dibuat di Kecamatan lainnya, besar harapan kami agar program ini agar terus berjalan dari tahun ke tahun dan menjadi agenda acara tahunan DPRK Banda Aceh, terutama dalam bidang kesehatan,” kata Mustaqin.

Baca Juga : Gas Elpiji 3 Kg Semakin Langka di Aceh Utara, Masyarakat Mengeluh

Acara aksi peduli kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr. Warqah Helmi, Sekwan DPRK Banda Aceh, Camat Jaya Baru, Alumni HMI FK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), perwakilan BEM FK, GERIKSA, PERKAMPI, ILMAKA dan masyarakat Kecamatan Jaya Baru.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :