DPD Pemuda Muslim Indonesia Simalungun Gelar Diskusi Koordinasi Kepengurusan

Simalungun, Lensawarga.com – DPD Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun menggelar diskusi dengan para Pengurus lainnya untuk mengatur langkah awal program kerja kedepan, Sabtu (3/8/2019).

Ketua DPD PMI Simalungun, Sarmahandi Saragih dan Para Pengurus

Diskusi yang dimotori oleh Sekjen PMI Simalungun, Nurdi Darma mengagendakan program kerja kepengurusan yang solid, bertanggung jawab serta memiliki kapasitas yang mumpuni.

Baca Juga : Sambut HUT RI Ke-74, Nagori Buntu Turunan Berbenah Bersihkan Desa

Loading...

Menurut Nurdi, besarnya sebuah organisasi diawali dengan niat yang tulus, program yang berkelanjutan dan juga pengurus yang benar-benar aktif menjalankan Visi Misi.

“Maka dari situ, pentingnya kerjasama antar pengurus DPD dan PAC, Kepala Bidang harus orang-orang yang mempunyai kemampuan di bidangnya masing-masing,” ujar Nurdi.

Sementara, Ketua DPD PMI Simalungun, Sarmahandi Saragih menekankan, bahwa kepengurusan ini harus sudah valid sebelum Oktober 2019.

“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh, baik itu tokoh pemuda, ulama, Ustad, Anggota DPRD dan juga Pimpinan Partai,” kata Sarmahandi.

Menurutnya, Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Simalungun harus dibesarkan, karena organisasi ini beroreantasi pada nilai-nilai keagamaan dan juga sosial. Ia juga mengakui, dirinya bukanlah orang yang punya pengalaman dalam berorganisasi.

“Saat menjadi alumni UMSU Medan, saya pernah tergabung di berbagai kegiatan Mahasiswa, saya juga menjadi Pengurus KAMMI, DMI. Dan saat menyelesaikan S2 di UISU, Saya menjadi Dewan Penasehat Lemhanas,” ujarnya.

Tak hanya itu, masih banyak lagi jabatan-jabatan yang diembankan kepada Sarmahandi, dengan dasar pengalaman itu DPW Pemuda Muslim Indonesia memberikan mandat sebagai pemegang Ketua DPD Pemuda Muslim Indonesia untuk Kabupaten Simalungun.

Untuk melaksanakan semua program kerja Ormas Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Simalungun, sesuai dengan AD ART Ormas dijadwalkan bulan Oktober mendatang, DPW PMI akan melantik Pengurus DPD Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Simalungun.

Salah satu Anggota DPRD Simalungun terpilih, Irwansyah Purba siap menjadi salah satu Dewan Pembina Pemuda Muslim Indonesia di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga : Sarmahandi Saragih Siap Bangkitkan Semangat Pemuda Muslim Indonesia di Simalungun

“Dengan hadirnya Pemuda Muslim Indonesia di Simalungun, semoga bisa membawa manfaat, menjadi wadah remaja mesjid serta bergerak di berbagai bidang untuk kemaslahatan umat,” ujar Irwansyah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :