Ditahan Polda Jabar, Habib Bahar Minta Pendukungnya Tak Emosi

Bandung, Lensawarga.com – Habib Bahar bin Smith ditahan Polda Jabar terkait dugaan penganiayaan terhadap dua remaja. Habib Bahar meminta pendukungnya tenang. Hal tersebut diungkapkan Sugito Atmo Prawiro, pengacara Habib Bahar saat dihubungi via seluler, Jumat (21/12/2018).

Habib Bahar bin Smith

“Jadi (Habib Bahar) menitipkan pesan jangan melibatkan pihak lain, jangan emosi,” kata Sugito.

Baca Juga : Kejaksaan Terima 2 SPDP Kasus Habib Bahar bin Smith

Sebelumnya, Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan usia diperiksa di Polda Jabar, Selasa (18/12/2018) lalu. Habib Bahar menitipkan pesan untuk pendukungnya.

Menurut Sugito, kliennya akan kooperatif mengikuti proses hukum yang berjalan saat ini. Bahkan, ia meminta pendukungnya untuk tidak bereaksi atas persoalan hukum yang menjeratnya.

Loading...

“Orangnya gentle (mengikuti proses hukum). Justru meredam (pendukungnya),” tutur dia

Disinggung mengenai penangguhan penahanan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Polda Jabar. Sebab surat penangguhan penahanan sudah dilayangkan, namun belum mendapat respon.

“Penangguhan sudah diajukan, tapi belum direspon. Penjaminnya ada banyak, FPI, keluarganya,” ujar Sugito.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith Ditahan, Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Kesedihan

Bahar bin Smith menganiaya dua remaja berinisial CAJ (18) dan MKUAM (17). Keduanya dianiaya di pondok Pesantren (ponpes) Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ponpes itu diketahui milik Bahar.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :