Diresmikan Kapolres Humbahas, Desa Parsingguran II Pollung Jadi Kampung Tangguh

431

Humbahas, Lensawarga.com – Salah satu Program Prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diresmikan sebagai Kampung Tangguh oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Rabu (24/2/2020).

Peresmian Kampung Tangguh Oleh Kapolres

Ronny mengatakan, bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti peredaran narkoba dan peredaran bibit radikalisme di tengah masyarakat dengan Pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai pemegang peran penting di dalamnya.

Baca Juga: PT TPL Tebar Benih Ikan di Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul

Kedepan, menurut Ronny, Kampung Tangguh ini dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa dengan konsep Urban Farming. 

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Desa Parsingguran II yang telah mendukung terbentuknya Kampung Tangguh ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19, juga menjadi solusi dibidang ekonomi, sosial dan keamanan sehingga tercipta nilai dan semangat gotong royong,” Ujar Ronny.

Foto Bersama Kapolres dan Pemerintah Desa
Loading...

“Kami menerapkan konsep problem oriented policing. Jadi Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa juga mengajarkan cara menyelesaikan masalah yang berorientasi seperti sistem dalam Kepolisian,” Tambah Ronny.

Baca Juga: Baru Menjabat, Kapolres Humbahas Ajak Awak Media Bersinergi

Kapolres menambahkan, nantinya akan ada 26 kampung tangguh direncanakan dibangun di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :