Dinas Sosial dan Polrestabes Medan Gelar Razia Gepeng

18

Medan, Lensawarga.com – Petugas gabungan Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Polrestabes Medan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia gelandangan dan pengemis (gepeng) dan juga anak jalanan yang biasanya beroperasi di lampu merah dan berkeliaran di sejumlah tempat kota Medan, Rabu (31/10/2018) sore.

Puluhan Gepeng Yang Terjaring Razia Oleh Petugas Diberi Pengarahan

Razia ini dilakukan karena banyaknya gepeng yang berkeliaran dianggap telah meresahkan masyarakat, khususnya para pengguna angkutan umum, khususnya sejumlah pengamen yang berdandan ala anak punk dan gepeng yang biasa beroperasi di setiap lampu merah.

Baca Juga : Satlantas Polrestabes Medan Gelar Operasi Zebra 2018

Saat melaksanakan Razia, Petugas sempat mendapat perlawanan dari seorang gepeng yang menolak untuk dibawa, bahkan ada juga yang berusaha melarikan diri dengan menaiki truk. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun karena jumlah petugas lebih banyak akhirnya pengamen pun pasrah dan naik ke truk operasional petugas.

Razia dilakukan di sejumlah wilayah kota Medan mulai dari Jalan  Amplas, Pinang Baris hingga ke Jalan Simpang Selayang sampai ke wilayah Pancur Batu.

Loading...

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti mengatakan, maraknya isu beredar penculikan anak menjadi sasaran orang gila dan gepeng. Dalam hal ini petugas gabungan melakukan razia dengan tujuan untuk antisipasi adanya korban salah sasaran yang diamuk massa yang diduga pelaku penculikan anak, ternyata setelah diselidiki polisi pelakunya orang gila.

“Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat,” ujar I Gede Nakti.

Baca Juga : Penertiban Pasar Simpang Limun Ricuh, Satpol PP dan Pedagang Nyaris Adu Jotos

Sebanyak 16 orang gila dan 17 gepeng terjaring dan berhasil diamankan petugas. Gepeng dan anak jalanan yang terjaring razia pun selanjutnya di boyong untuk pendataan dan akan dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh Dinas Sosial Pemko Medan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :