Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Desa Saitnihuta

5190

Humbahas, Lensawarga.com – Warga Desa Saitnihuta digegerkan atas penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas, tepatnya di lokasi perladangan salah seorang warga di Dusun Lumban Sonang, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hadundutan (Humbahas) pada Senin (27/9/2020).

Identifikasi Korban Oleh Polres Humbahas (Sumber: Polres Humbahas).

Mayat tersebut ditemukan di dalam gubuk kebun oleh salah seorang saksi mata, TS (34) yang merupakan salah satu pekerja kebun milik BS (46) warga Desa Sosor Gonting, Kecamatan Doloksanggul, Humbahas.

Baca Juga: PT. TPL Berikan Bantuan Kepada PAUD di Humbahas

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbahas melalui PS PaurSubbag Humas Polres Humbahas, Bripka SB Lolo Bako membenarkan kejadian tersebut, Bako mengatakan bahwa penemuan tersebut bermula saat BS selaku pemilik lahan menginstruksikan TS untuk memeriksa kegiatan para pekerja di kebun miliknya.

“Kronologisnya tadi pagi (28/9/2020) sekitar pukul 10.00 wib, pemilik lahan (BS) menyuruh TS untuk mengecek kegiatan anggota (pekerja) di kebun miliknya, setelah dicek TS mengaku tidak melihat ada siapapun sedang bekerja dan melihat dalam kamar gubuk lantai 2 ada sesuatu menyerupai tubuh manusia terbungkus dalam sprei warna kuning,”

Loading...

“Setelah dicek TS membuka bagian bawah sprei tersebut dan melihat sepasang kaki manusia terbujur, seketika BS langsung melaporkannya ke pihak Polres Humbahas dan kita langsung bergerak untuk evakuasi dan sterilisasi TKP.” terang bako saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Bako juga menambahkan setelah pihaknya melakukan evakuasi dan pemeriksaan terhadap korban, tidak ditemukan identitas apapun. Dirinya juga mengatakan bahwa dugaan sementara korban merupakan korban pembunuhan, karena terdapat luka bekas benda tumpul pada bagian kepala korban dan mayat korban akan dikirim ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

“Setelah kita evakuasi dan kita periksa, kita tidak temukan identitas apapun pada tubuh korban, namun kita perkirakan usianya sekitar 30an tahun, selanjutnya kita bawa ke RSUD Doloksanggul dan dugaan sementara adalah korban pembunuhan, karena ada 3 luka bekas benda tumpul dibagian kepala, tapi itupun masih dugaan, untuk pastinya mayat korban akan kita kirim ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi,” terangnya.

Baca Juga: Jalur Tano Ponggol Akan Ditutup Sementara, Bupati Dosmar Harapkan Pengerjaan Proyek Tano Ponggol Selesai Secepatnya

Saat ini pihak Kepolisian masih mendalami dan melakukan penyelidikan serta mengumpulkan barang bukti dan saksi atas kasus tersebut.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :