Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Tengah Dikukuhkan

Palangkaraya, Lensawarga.com – Haji Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), mengukuhkan Pengurus DMI Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulan, Palangkaraya, Sabtu (27/10/2018).

Haji Syafruddin Saat Pengukuhan Pengurus DMI Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah

Pelantikan pengurus dihadiri juga pengurus cabang Dewan Masjid Indonesia se-Kalimantan Tengah yang juga mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan berlangsung dengan hikmat.

Baca Juga : Polres Simalungun Silahturahmi ke Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti

Haji Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan, dirinya dan pengurus pusat percaya kepada para pengurus yang dilantik, mampu melaksanakan amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan.

“Saya menekankan agar implementasi 10 program DMI betul-betul di jalankan, terutama program wisata religi Berbasis masjid dan program bersih bersih masjid,” ujar mantan Wakapolri ini, yang pada kesempatan itu sekaligus menyerahkan satu unit mobil operasional Bersih Bersih Masjid kepada pengurus DMI Wilayah Kalimantan Tengah.

Loading...

Usai melaksanakan pengukuhan, Ketua DMI Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang juga menjabat Gubernur di Provinsi tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menjadikan masjid sebagai wadah yang multi fungsi Sesuai visi DMI, yakni Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.

“Lebih fokus lagi, memakmurkan dan dimakmurkan masjid menuju Kalteng Berkah,” ungkap Sugianto.

Selain itu, Gubernur muda ini ingin membuat gerakan solat 5 waktu dan ingin memperjuangkan masjid-masjid yang perlu renovasi.

Baca Juga : Dewan Masjid Indonesia Akan Bangun Kembali 30 Masjid Semi Permanen di Lokasi Bencana Sulteng

Pengurus Wilayah DMI Kalimantan Tengah yang dilantik akan menjalani kepengurusan masa khidmat 2018 hingga 2023. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan PUsat Dewan Masjid Indonesia Nomor : 091/PP-DMI/SK/VI/2018, tertanggal 4 Juni 2018 M/ 20 Ramadhan 1439 H. Dalam kepengurusan, Sugianto Sabran menjabat sebagai Ketua Umum, KH Anwari Isa sebagai Dewan Penasihat, Bulkani sebagai Ketua Harian, dan Suhardi sebagai Sekretaris.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :