Debat Capres Ke-2, I Kadek Agus Mulyawan: Jokowi Unggul, Seperti Debat Antara Guru dan Murid - Lensa Warga
News

Debat Capres Ke-2, I Kadek Agus Mulyawan: Jokowi Unggul, Seperti Debat Antara Guru dan Murid

Bali, Lensawarga.com – I Kadek Agus Mulyawan, SH MH, Caleg DPRD Provinsi Bali dapil Klungkung, Nomor Urut 1 dar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menanggapi Debat Capres Kedua 2019 dengan tema “Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup”. Menurut Agus dimana debat kali ini seperti tidak menunjukkan suatu ajang debat calon Presiden, akan tetapi lebih menunjukkan seperti perdebatan antara guru dan murid.

I Kadek Agus Mulyawan

Capres Jokowi, kata Agus, seperti sebagai seorang guru sedangkan Prabowo seperti sebagai seorang murid, sangat terlihat dimana pemahaman Jokowi terhadap topik pembahasan setiap tema kelihatan sangat menguasai semua materi debat dan juga terlihat Jokowi menanggapi setiap pembahasan dengan pernyataan dan pertanyaan reflektif seolah-olah mengulangi apa yang dikatakan atau ditanyakan oleh seorang murid dengan bentuk yang berbeda tetapi mengundang murid untuk berlogika.

Baca Juga : Jokowi: Saya Tahu Prabowo Miliki Lahan 220.000 Ha di Kaltim

“Disini jelas kelihatan Jokowi terlihat sebagai kandidat yang lebih unggul dan memiliki pengalaman serta dapat dengan mudah menjelaskan semua pemahaman dalam contoh program-programnya,” sebut Pengacara yang mengaku sudah biasa berdebat di meja hijau dengan lawannya ini.

Politisi dan penggiat anti korupsi ini juga menekankan, bahwa Jokowi dalam menjelaskan pemaparannya lebih menggunakan data yang faktual karena beliau telah memiliki rekam jejak memimpin bangsa.

“Pak Jokowi dapat dengan mudah menjawab setiap pertanyaan dan ilustrasi pemaparannya terlihat dari pengalaman beliau dari apa yang telah dilaksanakan sehingga lebih jelas dan nyata,” ujar Agus.

Dan hal yang cukup menggelikan menurut Agus, ketika Jokowi mempertanyakan Infrastruktur apa yang akan dibangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia, yang mana Prabowo terlihat tidak paham hingga sempat memastikan terlebih dahulu maksud unicorn yang disampaikan Jokowi.

“Hal ini menunjukkan bahwa sebagai calon pemimpin bangsa Prabowo tidak mengerti arti unicorn atau dapat dikatakan Prabowo kurang berpengalaman terhadap perkembangan jaman, sehingga ia bertanya balik kepada Jokowi dan meminta penjelasan, jadi bisa dibayangkan jika Jokowi tidak mengiyakan pertanyaan Prabowo apa yang akan dipaparkan Prabowo dari pertanyaan tersebut,” ungkap Agus.

Jokowi pun akhirnya menanggapi dengan mengatakan 4 dari 7 unicorn Asia Tenggara berasal dari Indonesia beliau memaparkan program mengenai pengembangan perusahaan startup di Indonesia.

“Poin ini juga sekaligus dapat menyimpulkan kalau Prabowo belum siap sebagai pemimpin bangsa, tegas Tokoh Anti Korupsi ini,” pungkasnya.

Caleg DPRD Provinsi Bali, Partai PSI ini menyatakan bahwa topik pengelolaan energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup di Indonesia sebenarnya masih banyak masalah yang cukup fundamental harusnya bisa diperdebatkan akan tetapi tidak dibahas.

“Seperti masalah energi, masalah defisit migas, dan pembangunan kilang, serta masalah reklamasi namun tidak dijadikan ajang perdebatan,” sebut Agus.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Melalui Hari Valentine, Masyarakat Miskin di Bali Harus Segera Dibantu dan Dicarikan Solusi

Hal yang menarik kata Caleg Nomer Urut 1 ini, Agus mengakui jiwa besar Prabowo sebagai sosok yang tidak sungkan mengapresiasi hasil kinerja Jokowi dan keberhasilan selama memerintah jika memang program yang dijalankan Jokowi itu sukses.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar