Danramil 0801/11 Kodim Pacitan Suarakan Wasbang di SMKN 2 Donorojo

102

Pacitan, Lensawarga.com – Danramil 0801/11, Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Nurhadi Sugiono gencar menyuarakan Wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah teritorialnya. Pada kesempatan kali ini, dirinya menyasar SMKN 2 Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (5/9/2019).

Danramil 0801/11 Kodim Pacitan Suarakan Wasbang di SMKN 2 Donorojo

Dengan didampingi beberapa pihak sekolah, Nurhadi mengatakan jika tumbuhnya karakter generasi muda yang handal dan profesional, harus dilandasi dengan penanaman karakteristik patriotisme dan nasionalisme.

Baca Juga : Jaring Calon Seniman Tari dan Fotografi Melalui Komsos Kreatif

“Wujud dari mencintai tanah air, bangsa dan negara adalah menjadi generasi muda yang utuh, tanpa terkontaminasi oleh apapun. Itu merupakan dasar utama terciptanya persatuan dan kesatuan di dalam diri para pelajar,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, kata Hadi, wasbang dinilai sangat berdampak positif bagi perkembangan pola pikir para pelajar, terlebih pemahaman mengenai nilai-nilai sejarah serta kebhinekaan.

Loading...

Baca Juga : Hadapi MPP, Prajurit Korem Terima Pembekalan dari Bank BTPN

“Pemahaman itu (wasbang) sangat penting. Sebab, wawasan maupun pemahaman terhadap sejarah-sejarah bangsa, akan timbul dengan sendirinya di pikiran para pelajar,” bebernya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :