Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad Melaksanakan Kenaikan Pangkat di Divisi 2 Kostrad

248

Malang, Lensawarga.com – Setelah menyandang pangkat Letnan Kolonel, kini, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, resmi menyandang pangkat Kolonel.

Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto (Kiri)

Kenaikan pangkat itu, ditandai dengan adanya laporan korps kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga : Danrem 083/Baladhika Jaya Silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Rektor Se-Kota Malang

“Kenaikan pangkat, pada hakikatnya merupakan penghargaan dari Negara dan bangsa atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab bagi prajurit,” ujarnya.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga sebagai bentuk kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karir seorang prajurit yang dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Loading...

“Oleh karena itu, bagi prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, memiliki kewajiban untuk mempersembahkan karya pengabdian terbaik dengan dilandasi rasa tanggung jawab yang semakin besar,” tegas Mayjen Tri Yuniarto melalui amanat yang dibacakannya.

Terpisah, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono menuturkan jika pangkat baru yang disandang oleh dirinya saat ini, merupakan suatu amanah yang nantinya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, terlebih dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

“Selain dari kebijakan pimpinan, kenaikan pangkat ini merupakan simbol amanah dari bangsa dan negara yang harus dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Bahkan, ia pun meyakini jika tugas dan tanggung jawab mendatang, dapat dijalankannya dengan baik.

Baca Juga : Sambut HUT ke-74, TNI-Polri di Lamongan Sumbang Darah

“Amanah dari bangsa dan negara, harus dijalankan dengan sebaik mungkin,” bebernya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :