Dalam Sehari, Terjadi Dua Perampokan di Jalinsum Gunting Saga - Lensa Warga
News

Dalam Sehari, Terjadi Dua Perampokan di Jalinsum Gunting Saga

Labura, Lensawarga.com – Dalam sehari terjadi dua aksi perampokan di Jalinsum Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Peristiwa itu terjadi, Minggu (20/1/1019), sekitar Pukul 02.00 WIB.

M.Yunus, Korban Perampokan Saat Membuat Laporan ke Polres Labuhanbatu

Peristiwa pertama menimpa Riko (18) terjadi di Jalinsum Gunting Saga, tepatnya di lintasan rel kereta api Gunting Saga. Korban yang mengendarai mobil pick up grand max BK 9250 VW dipepet oleh dua orang pelaku pengendara sepeda motor. Mobil bermuatan hewan lembu itu kemudian dipaksa pelaku berhenti. Pelaku mengancam akan menembak korban jika tidak menyerahkan uang.

Baca Juga : Tiga Kades Dilantik Wakil Bupati Labura

“Pelaku minta uang, saya kasih sepuluh ribu. Mereka (Pelaku) kemudian merampas uang pecahan sebanyak empat puluh ribu rupiah. Salah seorang pelaku kemudian mengancam akan menembak sembari merampas uang sisa perjalanan sebanyak seratus lima puluh ribu,” cerita Riko saat dikonfirmasi via seluler.

Selain merampas uang milik warga Kisaran ini, Pelaku juga mencoba merampas hape miliknya. Namun, korban langsung menggas mobil dan meninggalkan pelaku.

Sebelumnya, kata Rico, saat melintas di daerah itu korban pernah dikejar- kejar orang tak dikenal pengendara sepeda motor. Namun korban tidak menghiraukan.

“Sudah seringlah om kalau melintas di daerah itu. Dikejar- kejar juga sering,” ujar pelajar Kelas XII salah satu SMK di Kisaran ini.

Ia mengaku belum melaporkan kejadian itu karena mengejar target harus sampai ke Padang Sidempuan.

Di hari yang sama, Minggu (20/1), sekitar Pukul 02.00 WIB perampokan kembali terjadi. Kali ini menimpa M. Yunus. Dengan modus yang sama pelaku memaksa menghentikan kendaraan korban.

Warga Medan ini dirampok saat melintas mengendarai mobil pick up di lintasan rel kereta api Gunting Saga. Mobil korban dipepet pelaku kemudian dipaksa menghentikan mobil. Di bawah ancaman pisau korban dipaksa menyerahkan uang.

Menurut korban, ia telah dibuntuti pelaku saat melintas di depan Rumah Sakit Jalinsum Mambang Muda, sekitar satu kilo meter dari tempat perampokan.

“Ada lima sepeda motor berboncengan membuntuti saat melintas dari depan Rumah Sakit Mambang Muda,” ujar Yunus.

Berbeda dengan Rico, M. Yunus melaporkan perampokan yang menimpa dirinya ke Polres Labuhanbatu.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Iptu Gunawan Sinurat saat dikonfirmasi mengatakan, telah menurunkan personil untuk menangkap pelaku. Pihaknya juga menurunkan personil di sepanjang Jalinsum Gunting Saga untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan.

Baca Juga : SD Negeri 118429 Desa Halimbe Kekurangan Tenaga Guru PNS

“Mudah- mudahan dalam waktu dekat pelaku segera ditangkap. Ciri-ciri pelaku sudah kita ketahui,” sebutnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Ade Sihombing

Tinggalkan Komentar