Cerita ‘Si Kuda Hitam’ yang Mampu ‘Terbang’ Menuju Kursi di DPRD Simalungun

Simalungun, Lensawarga.com – Penghitungan suara di Kabupaten Simalungun sudah selesai beberapa hari yang lalu, data yang sudah direkapitulasi dari tingkat PPK ke Kabupaten, dari 32 Kecamatan satu per satu dihitung sesuai DA 1.

Irwansyah Purba (Kiri)

Cerita Si Kuda Hitam ini adalah cerita seorang caleg muda yang berhasil menembus satu kursi di DPRD Simalungun, ada hal yang mengejutkan dari perhelatan pesta demokrasi 17 April lalu, sebut saja Irwansyah Purba caleg dari Partai Demokrat yang masuk nominasi di nomor urut 5 dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Simalungun.

Baca Juga : Polres Simalungun Gelar Tabligh Akbar Bersama Al-Ustadz Riza Muhammad

Loading...

Dapil V terdiri dari 4 Kecamatan, antara lain Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan, Jawa Maraja Bahjambi dan Huta Bayu Raja.

Awal kemunculan Irwansyah Purba yang menjadi caleg tidak begitu diperhitungkan, Irwansyah dianggap hanya sebagai pelengkap untuk mendongkrak suara saja.

Ternyata anggapan sebahagian orang berbalik dari kenyataan, bersaing dengan nama-nama besar di satu Dapil dalam satu partai yang sama, Irwansyah Purba mampu menunjukkan kelasnya sebagai politikus muda berbakat juga bertalenta.

Lihat saja seorang Dadang Pramono, senior di Partai Demokrat yang juga masih aktif sebagai Anggota Dewan mampu dia kalahkan dengan perolehan suara yang cukup telak, seorang inkamben yang punya kemampuan mumpuni hanya meraup suara 1.900 dari 4 Kecamatan.

Parlindungan Manalu seorang pengusaha muda yang tak perlu diragukan dan sukses rekam jejaknya di Partai Demokrat hanya meraup suara 2.500, sementara Irwansyah Purba yang kader biasa dari Partai Demokrat mampu meraup suara 3.500.

Berdampingan dengan tokoh besar di Kecamatan Hatonduhan, Johanes Sipayung yang mampu meraup suara 5.900 lebih, total jumlah suara keseluruhan partai demokrat 14.000 lebih di Dapil V Kabupaten Simalungun menempatkan 2 kursi di DPRD Simalungun

Kursi pertama untuk Johanes Sipayung dan kedua untuk Irwansyah Purba dari partai demokrat, hal ini yang mengejutkan bagi banyak pengamat sebelumnya

Irwansyah Purba yang disebut Si Kuda Hitam ternyata bisa terbang menembus awan mengalahkan nama-nama besar, saat awak media ini menemui Irwansyah, dengan sapaan yang penuh ceria dirinya menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungan dari keluarga, kerabat, sahabat dan semua pendukung saya dimanapun khususnya Dapil V ini, Kami akui persaingan sangat sengit dan sulit, apapun hasilnya itulah yang terjadi,” ujar Irwansyah.

Menurut Irwansyah, Perjuangan merebut hati rakyat tidaklah mudah, akan tetap dirinya percaya, bahwa Tuhan akan mendengarkan doa-doanya.

“Hari ini kami dipercaya untuk menjadi Wakil Rakyat di DPRD Simalungun, tentu saya dan bang Johanes Sipayung akan berupaya sebaik mungkin untuk mendengar semua aspirasi dari rakyat,” ucap Irwansyah.

“Amanah ini akan kami emban sedaya mampu kami dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat, mengawal pembangunan di daerah, mengurangi kesenjangan sosial, meningkatkan kesejahteraan hajat hidup orang banyak, semoga apa yang akan kami lakukan nanti bisa bermanfaat,” sambungnya.

Inilah dunia politik, siapapun tak bisa mengukur kemampuan orang lain, Irwansyah Purba yang di bilang kuda hitam mampu meraih satu kursi di DPRD Simalungun.

Baca Juga : Satres Narkoba Polres Simalungun Ringkus 14 Tersangka Narkoba dalam Waktu Sebulan

Pada prinsipnya politik adalah alat untuk mencapai tujuan, namun bila politik dibarengi niat yang tulus menyuarakan kepentingan rakyat, maka politik bisa dijadikan tempat berkomunikasi, saling berbagi untuk tujuan orang banyak dengan program yang sejalan dengan pemerintah daerah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :