Calon Senator dari Dapil III Labura Sebagai Penyambung Aspirasi Wanita - Lensa Warga
News

Calon Senator dari Dapil III Labura Sebagai Penyambung Aspirasi Wanita

Labura, Lensawarga.com – Siti Nurhasanah, M. Pd, perempuan yang kesehariannya ini bekerja sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Padang Maninjau, bagi masyarakat di Dapil III Aek Kuo-Marbau merupakan putri asli Labura yang ingin menjadi penyambung aspirasi kaum hawa bila terpilih menjadi Senator di Pesta Demokrasi 17 April 2019 nanti.

Siti Nurhasanah

Selain aktif di dunia pendidikan, perempuan kelahiran 10 Februari 1985 ini juga aktif dalam organisasi yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatifitas perempuan.

Baca Juga : Bupati Labura Resmikan Kantor Dinas Pendidikan

Perempuan berusia 33 tahun ini juga sangat aktif dalam Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga di Desa Padang Maninjau, Kecamatan Aek Kuo.

Akhir-akhir ini wanita yang akrabnya di panggil Nana sedang berjuang keras demi memperbesar peranannya dalam memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan dan kaum perempuan di Labuhanbatu Utara.

Katanya satu-satunya cara untuk bisa mewujudkan itu adalah dengan terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi legislator di Daerah Pemilihan (Dapil) III, tempat dimana Nana dilahirkan dan dibesarkan di bumi Besimpul Kuat Babontuk Elok ini.

“Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia”, demikian jargon politik yang diusung oleh calon legislatif (caleg) perempuan yang saat ini bernaung di bawah bendera politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Untuk mewujudkan perempuan yang bahagia, perempuan itu harus cerdas dan berdaya. Terwujudnya perempuan yang bahagia, dengan sendirinya akan tercipta keluarga yang bahagia,” ungkapnya di sela-sela kesibukannya yang menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan wartawan.

Selaras dengan profesinya di dunia pendidikan, Nana optimis akan bisa mengakomodir kemauan belajar anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan niat belajarnya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Selain upaya-upaya berupa dorongan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan dunia pendidikan di daerah ini, ia akan terus berjuang untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada kaum ibu dengan tujuan menanamkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Menurutnya, jika kaum ibu telah memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya pendidikan, upaya-upaya pencerdasan anak bangsa tentu akan jauh lebih mudah.

“Ibu cerdas, anak cerdas, keluarga cerdas. Dengan demikian bangsa ini pun akan menjadi bangsa yang cerdas,” ujar Nana.

Baca Juga : Mahasiswa Demo di Depan Kantor Dinas BLH Labura

Dengan ijin Allah semoga sosok perempuan muda energik yang mencalonkan diri dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1 di dapilnya ini, oleh banyak kalangan di Kecamatan Aek Kuo-Marbau, diprediksi bakal memenangkan pesta demokrasi di Labura dan mewakili wanita menjadi Senator di Labura pada era ini.

Bagikan :

Tentang Penulis

Ade Sihombing

Tinggalkan Komentar