Buruh PT Nagali Semangat Jaya Kembali Demo di Disnaker Kabupaten Labura

Labura, Lensawarga.com – Buruh atau pekerja PT Nagali Semangat Jaya, melanjutkan aksi demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Labura Jalan Jenderal Sudirman, Aek Kanopan, Kamis (15/11/2018). Pendemo melakukan aksinya dikawal ketat oleh petugas Satpol PP dibantu pihak Kepolisian Sektor Kualuh Hulu.

Buruh PT Nagali Semangat Jaya Saat Demo di Disnaker Kabupaten Labura

Setelah para pendemo meneriakkan aspirasinya, pihak Disnaker menerima Tukiman selaku Pengurus Unit Kerja (PUK) yang mewakili para pendemo untuk duduk bersama dengan Pargaulan Sitorus selaku Manager Perusahaan yang di demo.

Baca Juga : Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumut Tolak UMP 2019

Loading...

Pihak Disnaker Labura melakukan Dwi Partit antara pekerja dan pengusaha didampingi pihak Kepolisian dan TNI, untuk memberikan solusi kepada pihak pendemo.

Tukiman perwakilan pendemo menyampaikan keluhannya, bahwa tadinya dia bekerja di perusahaan menjabat sebagai mandor dan kini dirinya menjadi kuli panggul air di perusahaan.

Baca Juga : Buruh PT Nagali Semangat Jaya, Demo Tuntut Haknya

“Ini salah satu kesewenang-wenangan perusahaan, dimana perusahaan PT Nagali Semangat Jaya yang berlokasi di Desa Sono Martani, Kecamatan Kualuh Hulu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tidak mengindahkan undang-undang No 13 tahun 2003 tentang  Ketenagakerjaan,” terang Tukiman di forum.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :