Buruh PT Nagali Semangat Jaya, Demo Tuntut Haknya

Labura, Lensawarga.com – Ratusan buruh pekerja perusahaan PT Nagali Semangat Jaya melakukan aksi demo di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Labura, Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan, Selasa (13/11/2018).

Buruh PT Nagali Semangat Jaya Saat Menggelar Aksi Unjuk Rasa

Adapun mereka (para pendemo) meminta agar hak-haknya segera dilaksanakan oleh pihak perusahaan, berikut isi tuntutan yang diajukan para pendemo.

  1. Upah buruh sesuai ketentuan yang berlaku
  2. Memberikan alat pelindung diri secara cuma-cuma
  3. Membayarkan THR sesuai Permen No 6 tahun 2016
  4. Perusahaan harus memberikan beras tanpa adanya pemotongan gaji
  5. Pekerjakan kembali pengurus yang di PHK secara sewenang-wenang
  6. Menghentikan pemotongan upah dan bayarkan upah yang di potong
  7. Daftarkan semua buruh menjadi peserta BPJS

Baca Juga : Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumut Tolak UMP 2019

Namun karena tidak dapat respon dari pihak Disnaker, para pendemo lantas melakukan aksi Long March ke Halaman Kantor Bupati.

Ketua Aksi Demo Tukiman didampingi Sekretarisnya Miswanto menyampaikan orasinya yang diterima baik oleh Haris Rangkuti selaku Asisten III yang mewakili Bupati Labura.

Loading...

Setelah pendemo diterima pihak Pemkab Labura, selanjutnya mereka melanjutkan perjalanannya menuju Kantor DPRD Labura. Perwakilan para pendemo dipersilahkan masuk oleh anggota dewan agar di dengarkan apa yang mereka sampaikan.

Ali Borkat Sinaga dan Norman Sitorus yang merupakan Anggota DPRD Labura memimpin pertemuan itu dengan para pendemo.

Setelah cukup lama berdialog dengan Anggota Dewan dan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), para pendemo pun akhirnya sepakat, bahwa hasil RDP akan dilanjutkan dengan pihak-pihak terkait pada Jumat (16/11/2018) mendatang sesuai dengan kesepakatan.

Baca Juga : Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumut Demo Di Mapoldasu

Pantauan di lapangan, Para pendemo melakukan aksinya dengan tertib dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian bersama Satpol PP,  dan selanjutnya membubarkan barisan tanpa adanya perbuatan yang anarkis.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :