Bupati Simalungun JR Saragih Lantik 51 Pangulu Terpilih

24

Simalungun, Lensawarga.com – Bupati Simalungun JR Saragih melantik 51 Pangulu terpilih di Simalungun City Hotel Pamatang Raya, Kamis (15/8/2019).

Bupati Simalungun JR Saragih Lantik 51 Pangulu Terpilih

Dari 61 Pangulu terpilih hanya 51 yang dilantik, sisanya setelah selesai masa tugasnya di akhir Desember mendatang.

Baca Juga : Belum Setahun Proyek Jembatan Dana Desa di Simalungun Nyaris Runtuh, Warga Minta Inspektorat Turun Tangan

JR Saragih yang hadir didampingi Wakilnya Amran Sinaga dan Sekda secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan Pangulu terpilih.

“Selamat kepada para Pangulu terpilih bekerjalah dengan baik untuk melayani masyarakat,” ujar JR Saragih mengawali sambutannya.

Loading...

Bupati Simalungun itu menjelaskan, bahwa Pemimpin itu harus bisa berlaku adil tanpa membedakan antara satu dengan yang lainnya, terlebih seorang Pangulu yang begitu dekat dengan masyarakat.

“Sikap toleran, peduli tanpa membedakan suku, agama ras dan golongan mampu menyatukan keberagaman adalah pola untuk mengikat kuat rasa persatuan,” imbuhnya.

Menurutnya, Pangulu yang arif, adil dan bijaksana akan mendatangkan sejuta kebaikan untuk kemakmuran di Nagori yang di pimpin.

“Maka dari itu amanah ini harus benar-benar anda laksanakan sesuai motto dan program yang anda tawarkan ke masyarakat. Selamat bekerja, semoga Tuhan melindungi kita semua,” kata JR mengakhiri sambutannya.

Para Pangulu yang hadir didampingi istri masing-masing dan beberapa keluarga dekatnya untuk memberikan dukungan dalam menjalankan tugas barunya sebagai Pemimpin di Desa mereka nantinya.

Baca Juga : Jembatan Penghubung di Nagori Tangga Batu Rawan Ambruk

Tentu kerja nyata, kerja cepat dan terukur bisa menjalankan fungsinya sebagai Pangulu begitu diharapkan oleh semua warga yang akan dipimpin oleh Pangulunya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :