Bupati Labura Kukuhkan Persatuan Wartawan (Pewarta) Kabupaten Labura

Labura, Lensawarga.com – Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Kharuddin Syah Sitorus melalui Staf Ahli Hukum Bidang Pemerintahan, Marwansyah secara resmi mengkukuhkan Persatuan Wartawan (Pewarta) Kabupaten Labura di Ballroom Hotel Rudang Berastagi, Kamis (27/12/2018).

Marwansyah mewakili Bupati Labura Saat Penyerahan Bendera Pataka Pewarta Labura di Aula Hotel Rudang Berastagi

Selain mengukuhkan, Bupati juga membuka Rapat kerja daerah (Rakerda)  Pewarta akhir tahun sekaligus menyerahkan Pataka kepada Erfing Dasopang selaku Ketua Pewarta di dampingi Sekretaris Ricard Silaban dan Bendahara Ratna Komala Bastini disaksikan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Kominfo Eko Suhendro dan rombongannya.

Baca Juga : UKW di Labura, 19 Peserta Dinyatakan Lulus Kompetensi

Loading...

Maransyah dalam pidato tertulisnya mengatakan, bahwa Bupati Labura berterimakasih kepada Pewarta yang telah bersedia mengundangnya untuk mengahadiri acara tersebut.

“Saya mewakili Bupati untuk menghadiri acara ini, karena beliau tidak dapat hadir disebabkan membuka acara Assessment Eselon II di Labura,” jelas Marwansyah.

Menurut Marwansyah, program kerja Pewarta di akhir tahun ini mempunyai makna yang strategis dan sangat mengapresiasi.

“Semoga Pewarta Labura menjadi media massa yang berpotensial menyajikan informasi dan harus mampu mendewasakan masyarakat melalui pemberitaan,” tegasnya.

Ketua Pewarta Labura Erfing Dasopang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati serta yang mewakili  karena telah bersedia hadir di acara Rakerda.

“Maksud dan tujuan Rakerda ini dilaksanakan guna melakukan program kerja Pewarta untuk tahun 2019 menata dan memantapkan eksistensi Persatuan Wartawan Labura sebagai wadah organisasi profesi ke-wartawanan untuk bersatu dalam persatuan kesatuan tugas-tugas jurnalis,” paparnya.

Di sela-sela acara Ketua Pewarta memberikan plakat cinderamata kepada Bupati, Kadis Kominfo dan Humas Setdakab.

Baca Juga : Timor Simarmata Lantik Pengurus GAMKI Labura 2018-2021

Selanjutnya, Pewarta melakukan Rakerda membentuk tiga komisi yakni, Komisi A, Ketua Amor Munthe membidangi OKK dan SDM, Komisi B, Ketua Darenz Nababan membidangi Kode Etik dan Komisi C, Ketua Hengli Ruma Hombar membidangi Koperasi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :