Bupati Asahan Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Asahan Periode 2020-2023

193

Asahan, Lensawarga.com – Sekretaris DPW KNPI Sumatera Utara melantik DPD KNPI Kabupaten Asahan periode 2020-2023 yang dihadiri oleh Bupati Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, OKP dan tamu undangan lainnya di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Senin (28/12/2020).

Bupati Asahan Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Asahan Periode 2020 – 2023

Pada acara pelantikan ini Ketua Panitia Perdana Ramadhan melaporkan bahwa organisasi KNPI Asahan ini menaungi 25 organisasi baik itu organisasi kepemudaan, organisasi Islam dan organisasi kemahasiswaan.

Baca Juga: Akibat Banjir, OMOR Asahan Salurkan 4 Ribu Liter Air Bersih ke Masyarakat Sei Kepayang

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat DPD KNPI Asahan akan melakukan konsolidasi organisasi di 25 Kecamatan dalam rangka mempersatukan persepsi pemuda di Kabupaten Asahan.

“Yaitu, untuk bersinergi dan mendukung kinerja pemerintahan Bupati Asahan, H Surya BSc dan mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ungkap Perdana.

Loading...

Sementara Ketua DPD KNPI Asahan terpilih Oman Lukmanul Hakim MS, SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD KNPI Asahan yang telah mempercayakan saya menjadi Ketua DPD KNPI Asahan.

“Kepercayaan dan amanah yang diberikan kawan-kawan pengurus DPD KNPI Asahan kepada saya, akan saya jaga dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketetapan yang berlaku di KNPI,” ucap Oman.

Pelantikan Pengurus KNPI Asahan Periode 2020-2023

Adapun, Susunan dan personalia DPD KNPI Kabupaten Asahan periode 2020-2023:
– Ketua: Oman Lukmanul Hakim MS SH,
– Sekretaris: Halim Saragih
– Bendahara: Muhammad Fauzi Panjaitan.

Selain itu Oman juga menegaskan bahwa KNPI yang kita pimpin saat ini merupakan KNPI yang sah dan legal secara hukum. Maka dari itu kami pengurus DPD KNPI Asahan akan siap membantu membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Perhatikan KNPI kedepannya, karena didalam KNPI terdapat para pemuda yang merupakan generasi penerus Kabupaten Asahan. Jikalau para pemuda Asahan bersatu, maka para pemuda ini akan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi di Kabupaten Asahan kedepannya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPW KNPI Sumatera Utara Syamsul Bahri Purba, jika para pemuda bersatu, maka para pemuda ini yang akan membawa perubahan kedepannya.

“Kami berharap kepada DPD KNPI Asahan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam setiap program kegiatan dan berharap kepada Ketua DPD KNPI Asahan terpilih dapat mengembangkan KNPI ini kedepannya,” ungkap Syamsul.

Sementara dikesempatan yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc yang juga merupakan Penasehat DPD KNPI Asahan periode 2020-2023 mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai DPD KNPI Kabupaten Asahan periode 2020-2023.

“Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Asahan,” ucap H. Surya.

Menurut H. Surya, jika ingin Indonesia menjadi lebih baik terutama di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini, maka perbaikan utama yang salah satunya dari tangan pemuda.d

Dan dari pemudalah banyak potensi yang bijak dikembangkan akan tetapi jika tidak dilakukan pembinaan secara baik dan benar maka yang terjadi adalah sebaliknya, potensinya tidak tergali.

“Semangatnya melemah atau yang lebih buruk lagi ia menggunakan potensinya untuk hal-hal yang tidak baik misalnya tawuran dan sebagainya,” ujar H. Surya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyampaikan ada 2 hal yang perlu mendapatkan perhatian DPD KNPI yaitu mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional.

Baca Juga: Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan Resmi Dibuka

“Yaitu dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjadikan KNPI sebagai organisasi egaliter dan bukan organisasi elit maupun eksklusif,” pungkasnya. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :