BPH Migas Gelar Sosialisasi Sub Penyalur di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Lensawarga.com – Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi menggelar Acara dengan tema “Sosialisasi Implementasi Penyalur Khusus (Sub Penyalur) Dalam Rangka Penerapan BBM 1 Harga Secara Nasional” yang berlangsung di Gedung Harun Square, Jalan Samudera Baru, Kota Lhokseumawe, Kamis (06/12/2018).

Panglima Muda Daerah IV M Jhony Saat Menerima Penyerahanan Plakat Dari Perwakilan PT Pertamina (Persero)

Turut hadir Pemuka Masyarakat Panglima Muda Daerah IV M Jhony, Komisi VII DPR-RI H.Firmandez, Bupati Aceh Utara atau yang diwakili Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau yang biasa disapa Sidom Peng, Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia, Mantan Komite BPH Migas Periode 2007-2011 dan 2011-2017 Ibrahim Hasyem, Biro Hukum Kementerian ESDM, General Manager Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero), Kepala Subdirektorat Pengaturan BBM BPH Migas I Ketut Gede Aryawan.

Baca Juga : Warga Desa Seumanah Jaya Kesulitan Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg

Loading...

Acara berlangsung sehari yang diikuti sekitar 200 orang peserta dengan membahas info terkini terhadap kelangkaan minyak dan gas yang menjadi permasalahan nasional untuk mencari solusi bagaimana setiap Sub Rayon mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sosialisasi ini juga dilakukan Coaching Clinic Sub Penyalur oleh Tim BPH Migas yang diikuti oleh PT Pertamina (Persero) dan masyarakat yang berminat.

Acara diskusi yang berlangsung alot memberi sebuah pencerahan tentang keberadaan migas, khususnya di Kabupaten Aceh Utara agar mampu disalurkan secara merata terhadap masyarakat dengan standar yang telah ditetapkan.

Panglima Muda Daerah IV M Jhony menyambut baik acara sosialisasi yang dilakukan oleh Tim BPH Migas tersebut, dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menemukan solusi terhadap kelangkaan minyak dan gas yang terjadi khususnya di kota Lhokseumawe dan juga di Provinsi Aceh pada umumnya.

“Saya harap, semoga kelangkaan minyak yang terjadi di wilayah Aceh ini dapat segera teratasi,” ujar M Jhony.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Rafar salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini sebuah pencerahan yang sangat bermanfaat atas apa yang telah dilakukan oleh Tim BPH Migas dan tentunya juga akan berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga : Gas Elpiji 3 Kg Semakin Langka di Aceh Utara, Masyarakat Mengeluh

“Kita melihat banyak kendala di lapangan yang mengakibatkan persoalan dengan kelangkaan minyak dan gas yang terjadi saat ini. Kita Berharap dengan sosialisasi implementasi penyalur khusus (Sub Penyalur) yang dilakukan hari ini akan memecahkan masalah yang terjadi di kalangan masyarakat,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :