BNN Kabupaten Labura Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Labura, Lensawarga.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labura, AKBP Khairullah melaksanakan sosialisasi dan koordinasi bersama aparatur sipil negara (ASN) Labura di Aula Grand Hotel, Aek Kanopan, Labura, Senin (26/11/2018).

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut AKBP Magdalena Sirait

Hadir di acara itu selaku narasumber Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut AKBP Magdalena Sirait mengatakan, bahwa ruang rehabilitasi saat di Sumut masih minim dan untuk itu perlu dipikirkan bagaimana kedepannya.

Baca Juga : BNNK Deli Serdang Lakukan Tes Urine Dadakan Kepada 145 Sipir Lapas

Loading...

“Justru itu kita selalu menggandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) agar dinas tersebut lebih meningkatkan kinerjanya memantau para pekerja yang telah kena candu narkoba dimana mereka bekerja secepat mungkin mengambil sikap,” kata Magdalena.

“Penanganan hukum harus berimbang dengan penanganan kesehatan dalam menangani pengguna narkoba, sebab bapak-bapak yang hadir di ruangan ini adalah pejabat pengambil kebijakan di dinas yang bapak pimpin,” tegas dia.

Lanjut Magdalena menjelaskan, bahwa sosialisasi sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi, dan mencegah masuknya jaringan narkoba ke Indonesia.

“Saya berharap kepada peserta yang hadir di ruangan ini agar selalu mensosialisasikan ke desa-desa, di kantor-kantor maupun ke masyarakat tentang bahaya narkoba, sebab jenis narkoba seperti sabu, ekstasi itu tidak ada di Indonesia, itu semuanya datang dari negara luar,” papar Magdalena.

Baca Juga : Kapolres Labuhanbatu Tiba di Mapolsek Kualuh Hulu untuk Memantau Langsung PAM Pilkades

Tampak hadir di acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Labura dr, Hj. Saodah Nasution, Dinas Kominfo Labura, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Disnaker dan Dinas Pemberdayaan Perempuan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :