BKGN 2018 Ajak Masyarakat Medan Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi - Lensa Warga
News

BKGN 2018 Ajak Masyarakat Medan Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi

Medan, Lensawarga.com – Brand perawatan kesehatan gigi dan mulut Pepsodent, produksi PT Unilever Indonesia bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) menggelar program Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Sumatera Utara, Senin (12/11/2018).

BKGN 2018 Ajak Masyarakat Medan Lindungi Kesehatan Gigi

Adapun kegiatan tersebut akan diselenggarakan sejak mulai 12 November hingga 14 November 2018. Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, yaitu “Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi”.

Baca Juga : RSU Delima Berbenah Target Serba Fasilitas Modernisasi

BKGN 2018 memberikan edukasi mengenai pentingnya mewaspadai gula tersembunyi yang ternyata banyak kita konsumsi setiap hari, terutama karena risiko yang ditimbulkannya terhadap masalah karies atau gigi berlubang.

Berbagai macam kegiatan di laksanakan di Fakultas Kedokteraan Gigi Universitas Sumatera Utara (USU) misalnya, Pengobatan gigi dengan pencabutan gigi secara sederhana. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang melibatkan 80 dokter gigi dan selama 3 hari dengan  target 1000 sampai 1200 pasien.

drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc selaku Division Head for Health and Wellbeing Professional Lestutision Yayasan Unilever Indonesia mengatkan, bahwa tahun ini merupakan tahun ke-9 Pelaksanan BKGN di Kota Medan, yang secara resmi dibuka langsung oleh Rektor USU Prof.Dr. Runtung Sitepu SH,MHUM.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USU itu juga memberi respon yang positif dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan gigi.

“Marilah kita manfaatkan dengan adanya kesempatan ini, untuk mencari solusi untuk perawatan gigi yang benar. Selain itu manfaatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Kemudian kepada seluruh tim yang mensponsori kegiatan ini khususnya Pepsodent, sekali lagi saya sampaikan terimakasih,” kata Runtung.

Pepsodent, PDGI dan AFDOGI mengajak masyarakat untuk hadir dan memanfaatkan pelayanan yang dipersembahkan BGKN 2018 dengan tujuan utama menciptakan senyum sehat keluarga Indonesia.

Baca Juga : Jokowi: Buat Takut Negara Lain, Jangan Bangsa Sendiri

Diakhir kegiatan ini, Rombongan tim yang berasal dari Jakarta bersama Prof DR. Runtung Sitepu selanjutnya mengunjungi stand pelayanan gigi dan bagaimana cara menggosok gigi yang benar, untuk mengatasi gigi berlubang yang diperagakan secara langsung oleh para pakar gigi.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar