Beginilah Kemeriahan HUT RI Ke-73 di SMP Negeri 3 Hutabayu Raja

Simalungun, Lensawarga.com – Perayaan Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) yang ke-73 di Simalungun berhasil menarik perhatian warga kecamatan Hutabayu Raja yang diselenggarakan di SMP Negeri 3 Hutabayu Raja, Simalungun, Jumat (17/08/2018).

Siswa SMP Negeri 3 Hutabayu Raja, Simalungun Saat Menampilkan Pertunjukan Marching Band Pada Perayaan HUT RI-Ke-73, Jumat (17/08/2018)

Kemeriahan penyambutan 17 Agustus diawali dengan penampilan Marching Band beserta Taptu dari siswa SMP Negeri 3 (SMPN 3) Hutabayu Raja diselenggarakan sejak tanggal 16 Agustus 2018 pukul 16.00-19.00 WIB dari desa Nagori Maria Hombang sampai ke desa Nagori Bangun Putih, Kecamatan Hutabayu Raja yang berjarak sekitar 5 KM.

Melisa yang merupakan salah satu guru SMPN 3 Hutabayu Raja mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara penyambutan HUT RI ke-73 tersebut dengan iringan marching band dan taptu yang ditampilkan oleh siswa-siswinya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Loading...

“Taptu tahun ini sangat meriah, karena elemen-elemen yang tergabung merupakan orang-orang yang hebat dalam menyelenggarakan acara,” ujar Melisa yang mengikuti perayaan Taptu.

Baca Juga : Viral, Video Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang Bendera Pada HUT RI Ke-73

Acara ini terbentuk dari hasil kerja sama beberapa pihak, diantaranya meliputi Ketua Komite Elekson Gultom dan Kepala Sekolah SMPN 3 Hutabayu Raja Alimuda Tobing, kemudian bekerja sama dengan dua pangulu nagori yaitu Pangulu Nagori Maria Hombang Jawaris Butar-Butar, Pangulu Nagori Pokan Baru Bahari Sitinjak dan dua Karang Taruna.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia juga dilanjutkan dengan upacara bersama, Jumat (17/08/2018) pukul 09.00 WIB, di lapangan sekolah SMP Negeri 3 Hutabayu Raja yang diikuti seluruh siswa-siswi dan guru SMP Negeri 3 Hutabayu Raja.

Tampak hadir Finensius Sinaga selaku Pengawas Managerial SMP Negeri 3 Hutabayu Raja mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun dan siswa-siswi serta guru dari lima Sekolah Dasar (SD) dari dua nagori beserta seluruh mitra yang terlibat dalam pelaksanaan Taptu di kecamatan Hutabayu Raja, Simalungun.

Upacara dipimpin oleh Rijon Sebayang selaku guru SMP Negeri 3 Hutabayu Raja dan Pembina upacara tahun ini dipercayakan kepada Pangulu Nagori Maria Hombang Jawaris Butar-Butar dan pembacaan teks proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua Komite Elekson Gultom.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Alimuda Tobing juga sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dengan terlaksananya acara HUT RI Ke-73 ini berjalan dengan meriah.

“Kami merasa sangat puas dengan perayaan hari kemerdekaan tahun ini dan momentum kali ini berhasil menyatukan kami dari pihak sekolah SMP Negeri 3 Hutabayu Raja dan segenap warga di kecamatan Hutabayu Raja” tutur Alimuda Tobing.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :