Begini Respon Sri Mulyani soal Dialog Utang Indonesia dengan Zulkifli Hasan

Jakarta, Lensawarga.com – Debat antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait soal utang pemerintah Indonesia semakin memanas. Keduanya pun disarankan melakukan dialog terbuka untuk mencegah polemik soal utang.

Sri Mulyani dan Zulkifli Hasan

Ekonom INDEF (Institute for Development of Economics & Finance) Bhima Yudhistira Adhinegara menyarankan harus dilakukan dialog terbuka antara Sri Mulyani dan Zulkifli Hasan. Lantas, bersediakah Sri Mulyani?

Seperti dilansir detikcom, Ditemui pagi ini di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (27/08/2018), Sri Mulyani lebih memilih diam dibandingkan menjawab kesediaannya melakukan dialog terbuka dengan Zulkifli Hasan.

Loading...

Baca Juga : Gempa 4,6 SR Guncang Bengkulu Utara

Saat ditanya apakah dirinya bersedia melakukan dialog terbuka dengan Ketua MPR tersebut mengenai polemik utang, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu hanya tersenyum.

Sebelumnya, Sri Mulyani memperingati 10 tahun lahirnya Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik. Dia menyampaikan tantangan soal keterbukaan informasi di era digital saat ini juga berkaitan dengan utang.

Baca Juga : Debat Sri Mulyani VS Zulkifli Hasan Masih Memanas

Dalam acara bertema “Tantangan Pengelolaan Layanan Informasi Publik Kementerian Keuangan di Era Digital”, menurutnya informasi bisa disalahgunakan, salah satunya mengenai utang pemerintah Indonesia.

“Ini aspek sangat penting karena saya rasakan betul sebagai pejabat negara, betapa kita beri informasi pun itu bisa dipotong, dipenggal, diambil, dan disalahgunakan. Bisa suatu tabel diambil hanya angkanya, dan dibuat lah narasi yang lain,” katanya di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (27/08/2018).

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :