Begini Hasil Rapat Pleno DPTB Aceh Timur

49

Aceh Timur, Lensawarga.com – Kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) tahap II Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Aceh Timur, yang dipimpin oleh langsung oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur Zainal Abidin, yang bertempat di Kantor KIP, Jl. Medan – Banda Aceh, Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Rabu (20/03/2019).

Rapat Pleno DPTB Aceh Timur

Dalam Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Zainal Abidin tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang, diantaranya Anggota Komisioner KIP Sofyan, Anggota Komisioner KIP Faisail, Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Musliadi, Anggota dan Staf KIP  beserta Ketua PPK dan Perwakilan Anggota PPK Se-Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga : Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi Adakan Sosialisasi dan Screning HIV/AIDS

Dalam penyampaiannya, Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Zainal Abidin mengatakan, bahwa dalam rapat pleno KPU/KIP Kabupaten Aceh Timur telah melakukan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) secara garis besarnya dengan rincian sebagai berikut :

a. Penetapan DPTB yang masuk dalam Pemilu 2019 dengan rincian sebagai berikut :

  1. Pemilih masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 383 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki – Laki berjumlah 330 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 44 Pemilih, tersebar di 53 TPS, 44 Desa/Kelurahan dan 17 Kecamatan sesuai dengan sebagai mana terlampir.
  2. Pemilih masuk yang mengurus rumah tangga di daerah tujuan sebanyak 356 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki – Laki berjumlah 131 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 225 Pemilih, tersebar di 50 TPS, 43 Desa/Kelurahan dan 10 Kecamatan sesuai dengan sebagaimana terlampir.
Loading...

b. Penetapan DPT yang keluar dalam Pemilu 2019 dengan rincian sebagai berikut :

  1. Pemilih keluar yang nengurus di daerah asal sebanyak 371 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki – Laki berjumlah 319 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 52 Pemilih, tersebar di 224 TPS, 158 Desa/Kelurahan dan 18 Kecamatan sesuai dengan sebagaimana terlampir.
  2. Pemilih keluar yang mengurus didaerah tujuan sebanyak 320 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki – Laki berjumlah 225 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 96 Pemilih, tersebar di 210 TPS, 118 Desa/Kelurahan dan 21 Kecamatan sesuai dengan sebagaimana terlampir.

Baca Juga : Ini Lokasi Galian C yang Didemo Warga Lokop

Kegiatan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) tahap II tersebut selesai dalam keadaan tertib dan aman.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :