Banjir di Kendari, Sejumlah Warga Mulai Dievakuasi Basarnas

Kendari, Lensawarga.com РSejak sore tadi hujan lebat turun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)  mengakibatkan banjir di beberapa titik berbeda, Minggu (14/4/2019).

Evakuasi Korban Banjir di Kendari (Foto: dok. Humas SAR Kendari)

Wahyudi, Juru bicara Badan SAR Nasional Kendari mengatakan, warga yang terjebak banjir pun kini mulai dievakuasi dan untuk sementara ada 25 orang yang berhasil dievakuasi di beberapa titik berbeda.

Baca Juga : BPN: Gatot Nurmantyo Menyatakan Insyaallah Dukung Prabowo

Loading...

“Ada tujuh titik berbeda yang terendam banjir dan dari sejumlah titik yang dilakukan evakuasi, ada juga ibu hamil dan anak-anak,” ujar Wahyudi.

Menurut Wahyudi, Banjir tersebut diperkirakan mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Data sementara, tujuh titik lokasi banjir yang terjadi di Kota Kendari adalah BTN Findayani, perumahan depan Polres Kendari, Tunggala Dalam, belakang Transito, BTN II Mega Buana Indah, dan dua titik di sekitar PLN Wua-wua.

Sebelumnya, banjir merendam Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kendari, Sultra, membuat warga terjebak. Bahkan sebagian warga tak bisa keluar dari rumah karena air masuk ke rumah.

Salah seorang warga di BTN II Mega Buana Indah, Adi menjelaskan, selama 20 tahun di Anawai, baru kali ini mengalami banjir. Menurutnya, daerah dia termasuk aman dari banjir.

Baca Juga : Caleg Gerindra di Bali Ditangkap Polisi, Politisi PSI: Ini Pesan, Pilih Caleg yang Jujur

“Saya sudah kurang-lebih 20 tahun tinggal di sini, tapi baru ini banjir,” ungkapnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :