Bagi Ma’ruf Amin, GNPF MUI dan 212 Sudah Bubar

23

Serang, Lensawarga.com – Bagi cawapres Ma’ruf Amin, kelompok yang menamakan diri Gerakan Aksi 212 sudah selesai dan bubar. Tujuan gerakan ini adalah penegakan hukum saat terjadi polemik Pilkada DKI. Hal tersebut dikatakan Ma’ruf saat menghadiri Milad 75 Pesantren Nur El Falah di Petir, Serang, Banten, Minggu (25/11/2018).

Ma’ruf Amin

“Buat saya, 212 sudah selesai, itu (persoalan) penegakan hukum. Sudah selesai dan bubar,” kata Ma’ruf.

Baca Juga : Jokowi Pernah Kalah di Jabar, Ma’ruf Amin: Sekarang Enggak Lagi

Dilansir detikcom, Di samping gerakan 212 yang dianggap sudah bubar, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) juga dinilainya sudah selesai. Dua gerakan ini dulu dibuat agar ada penegakan hukum dan sekarang telah melenceng pada gerakan politik. Ia mengaku tidak paham tentang akan adanya aksi alumni yang mengatasnamakan PA 212.

“GNPF MUI (juga) sudah selesai dan bubar. Yang PA 212 itu yang saya nggak tahu apa. Itu tanya ke mereka,” tegasnya.

Loading...

Sebelumnya, Ma’ruf mengatakan bahwa aksi 212 adalah ia yang membuat dan yang mengeluarkan fatwanya. Gerakan ini dibuat untuk penegakan hukum kasus yang menimpa Ahok.

Baca Juga : Ma’ruf Amin Akan Bertemu Ahoker

“Oleh kelompok tertentu, dihidupkan lagi, (namanya) PA 212 tidak jelas tujuannya. Ini malah jadi kegiatan politik. Begitu juga dibentuk GNPF ulama, ulamanya mana, fatwanya mana? ini jadi gerakan politik, ini kita waspadai,” kata Ma’ruf pada Sabtu (24/11).

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :