Atasi Harga Pupuk yang Tinggi, Bupati Humbahas Ajak Petani Mendaftarkan Lahan Pertanian ke Kelompok Tani

Humbahas, Lensawarga.com – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor menganjurkan agar para petani untuk mendaftarkan lahan pertanian kedalam kelompok tani (Poktan) dengan cara yang benar. Hal ini dikatakan Dosmar bertujuan untuk mengatasi harga pupuk yang sangat mahal bagi para petani.

Acara Temu Pers Ke-2 Tahun 2018 di Aula Hutamas Doloksanggul, Kamis (20/12/2018)

Menurutnya, saat ini banyak petani yang tidak mendapat subsidi pupuk karena tidak mendaftarkan lahan pertanian masing-masing petani dengan benar.

Baca Juga : Isu Penculikan Anak, Kapolres Humbahas Ajak Masyarakat Jangan Resah dan Main Hakim Sendiri

Loading...

“Saat ini pupuk di Humbahas sangat tinggi, namun itu dikarenakan minimnya petani yang mendaftarkan lahannya kedalam Poktan,” ujar Dosmar saat acara Temu Pers ke-2 Tahun 2018 di Aula Hutamas Doloksanggul, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut Dosmar mengatakan, bahwa subsidi pupuk dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui APBN hanya sedikit menyalurkan bantuan pupuk ke Humbahas karena masalah pendaftaran lahan tersebut.

“Tolong kepada rekan-rekan media untuk memberitakan hal ini, agar para petani dapat terbantu dalam hal harga pupuk yang tinggi, kalau lahan petani itu didaftarkan ke dalam poktan pasti akan dapat subsidi pupuk dari kementan,” lanjutnya.

Untuk prosedur dan proses pendaftarannya sendiri dirinya menganjurkan setiap Poktan untuk langsung berkonsultasi melalui Dinas Pertanian Kabupaten Humbahas.

Baca Juga : Penanaman Padi Gogo, Bantu Produktivitas Petani Padi di Humbahas

Saat ini memang harga pupuk merupakan momok yang paling menakutkan bagi para petani di Kabupaten Humbahas. Dengan cara tersebut (pendaftaran lahan pertanian) itu dapat membantu meringankan para petani.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :