Asian Games 2018 Usai, Ganjil-Genap Masih Berlaku

Jakarta, Lensawarga.com – Meskipun penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah selesai pada Minggu (02/09/2018). Namun, kebijakan perluasan ganjil-genap masih tetap diberlakukan.

Petugas Kepolisian Memberhentikan Kendaraan Berplat Nomor Ganjil saat Sosialisasi Perluasan Wilayah Ganjil-Genap di Daerah Cawang, Jakarta Timur/tempo

Aturan ganjil-genap akan terus diberlakukan hingga event Asian Para Games berakhir 13 Oktober 2018 nanti. Meski demikian, ganjil-genap sudah tak diberlakukan pada Sabtu-Minggu.

Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober. Meski demikian, kebijakan ganjil-genap pada September ini tetap diteruskan agar warga tidak kaget atas penerapan tersebut.

Loading...

Baca Juga : Stuntman Jokowi Saat Opening Asian Games Buka Suara

Lewat akun Twitter-nya TMC Polda Metro Jaya mengumumkan hal tersebut. Kebijakan ganjil-genap terus dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur nomor 92 tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap Menjelang dan Selama Penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Hal ini diatur dalam Pasal 3 ayat 1 dan 2. Ganjil-genap diberlakukan mulai tanggal 3 September sampai dengan 13 Oktober 2018. Kebijakan ini diberlakukan pada hari Senin-Jumat pukul 06.00-21.00 WIB.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan terus melanjutkan kebijakan perluasan ganjil-genap hingga 13 Oktober saat Asian Para Games berakhir. Anies membebaskan Sabtu-Minggu dari kebijakan tersebut.

“Kebijakan kami adalah Pemprov DKI akan meneruskan pembatasan lalu lintas sistem ‘gangen’ (ganjil-genap) sampai selesainya Asian Paralympic Games 13 Oktober,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/08/2018).

Baca Juga : Penutupan Asian Games 2018, Siti Badriah Bawakan Lagu ‘Jaran Goyang’ dan ‘Lagi Syantik’

Asian Para Games diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018. Namun, pada September, kebijakan ganjil-genap tetap diteruskan agar warga tidak kaget atas penerapan tersebut.

“Ini mempermudah pengelolaan lalu lintas dan menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games karena kalau kami lakukan jeda lalu kemudian harus menegakkan aturan lagi jadi susah,” ucap Anies.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :