Artis FTV Saphira Indah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya - Lensa Warga
News

Artis FTV Saphira Indah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Jakarta, Lensawarga.com – Kabar meninggalnya Artis FTV Saphira Indah, menggegerkan jagat dunia hiburan tanah air. Kepergian Saphira tentunya menjadi luka yang mendalam bagi keluarga. Terlebih lagi sang suami Rico Hidros Daeng.

Artis FTV Saphira Indah Meninggal Dunia

Artis cantik kelahiran Bandung, 26 Juli 1986 itu dikabarkan meninggal, Rabu (30/1/2019) kemarin, dalam kondisi hamil enam bulan. Sebelumnya berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui usia kehamilan Saphira Indah sudah mencapai 5 bulan.

Baca Juga : Penyebab Istri Ustad Maulana Meninggal karena Mengidap Kanker Usus

Sang suami pun akhirnya membeberkan riwayat penyakit yang diderita sang istri tercinta. Belakangan perempuan pemilik nama lengkap Saphira Indah Julianti itu diketahui menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit paru-paru.

Suami Saphira Indah, Rico Hidros Daeng mengatakan, sebenarnya tidak ada riwayat penyakit yang diderita sang istri. Hanya saja, belakangan artis cantik kelahiran Bandung, 26 Juli 1986 itu mengeluhkan menderita sesak nafas.

Ketika mendapat keluhan tersebut, pemain film Raden Kian Santang itu langsung dibawa ke rumah sakit. Hanya saja nyawa Saphira tidak berhasil diselamatkan.

“Lagi di kamar, dia bilang ‘sesak nih, meriang, ke rumah sakit yuk, ‘cek yuk ke rumah sakit’. Itu malem. Ya udah langsung di bawa ke rumah sakit, dirawat,” kata Rico Hidros.

Pria yang akrab disapa Ai itu pun hanya bisa pasrah dengan kenyataan pahit tersebut wanita yang dicintainya telah pergi untuk selama-lamanya.

“Tapi tiba tiba ya ajal kan modelnya beda-beda. Kadang-kadang orang lagi duduk ya meninggal lah. Ya begitulah. Kan kita nggak bisa prediksi,” ucap Rico Hidros Daeng.

Rico mengatakan, Saphira mengalami sesak napas selama lima hari dan dirawat di rumah sakit sebelum tutup usia.

Almarhumah Saphira Indah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019) siang.

Usai tiba di TPU, jenazah Saphira lekas diturunkan dari mobil ambulans yang membawanya.

Suami Saphira Indah, Rico Hidros Daeng alias Ai tampak langsung turun ke liang lahat tak berapa lama setelah jenazah Saphira diturunkan.

Dia bersama dua kerabat lainnya langsung meletakkan jenazah Saphira yang sudah dibungkus kain kafan ke dasar liang lahat.

Teman, keluarga, serta kerabat Saphira pun tak kuasa menahan tangis saat jenazah Saphira perlahan-lahan diletakkan ke liang lahat.

Lantunan salawat pun mengiringi prosesi penguburan Saphira Indah. Perlahan-lahan, tukang gali kubur TPU Semper memacul tanah kubur hingga menutupi jenazah Saphira.

Kabar meninggalnya Saphira Indah awalnya dibagikan melalui unggahan Instagram Story @rumahidaman1980 yang merupakan sepupu dari Saphira Indah dengan berlatarkan foto pemain film Eifel I’m In Love ini.

“Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. 2 minggu lalu kita masih chat soal kehamilan kamu, dek. Allah lebih sayang kamu dek @saphira_indah, semoga husnul khotimah. We Love You,” tulisnya.

Nama Saphira Indah melejit berkat Film Eiffel I’m In Love 1 dan 2. Juga main di Sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) dan banyak lagi film, sinetron, dan FTV yang dibintangi.

Meski demikian tak dijelaskan lebih dalam terkait kelanjutan tempat dan penyebab Saphira Indah mengembuskan napas terakhirnya.

Baca Juga : Heboh Kabar Bondan Prakoso Meninggal Dunia, Ternyata Ini Faktanya

Tampaknya setelah kabar tersebut diunggah, Instagram milik sepupunya itu langsung diserbu oleh berbagai pesan yang masuk hingga akhirnya pemilik akun mengkonfirmasi dan meminta khalayak untuk menanyakan langsung pada yang bersangkutan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar