APBD Perubahan TA 2018 Kabupaten Labura “Tidak Dianggarkan”

Labura, Lensawarga.com – Menjelang akhir tahun 2018, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) TA 2018 Kabupaten Labura tidak di anggarkan alias zonk. Hal tersebut diungkapkan H.Ahmad Lokot Hasibuan selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Labura, Senin (15/10/2018).

Kantor DPRD Kabupaten Labura

“Dari 33 Kabupaten kota Se-Sumut, hanya enam Kabupaten saja yang melanjutkan APBD P. Masalah tidak adanya APBD P, ya, pasti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura akan menggunakan R APBD ,” tukas Ahmad.

Baca Juga : Pemkab Labura Kejar Pembangunan Underpass

Loading...

Terkait tidak dianggarkannya APBD P TA.2018 disebabkan terlambatnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan proposal ke dewan, sehingga jatuh tempo pada tanggal (30/09/2018).

“Sesuai peraturan pembahasan APBD P tersebut tidak lagi ditindaklanjuti,” kata Sekwan.

Di tempat terpisah, terkait hal ini beberapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan, APBD P ini, dananya banyak di peruntukan untuk proyek fisik.

“Bukan untuk masalah penggajian para ASN, sebab masalah gaji ASN sudah di tampung di APBD murni TA.2018 yaitu, belanja langsung,” papar mereka kepada awak media ini.

Baca Juga : Pembangunan Jalur Dua Kota Aek Kanopan Terlaksana

Sementara, rumor yang beredar di kalangan masyarakat, menyikapi hal ini, berarti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekretaris Daerah ada yang tidak sinkron, termasuk masalah juknis dan juklak.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :