Anies Baswedan Mau ‘Manjakan’ Warga DKI: Transportasi Umum 500 M dari Rumah

Jakarta, Lensawarga.com – Semakin banyaknya moda transportasi umum yang ada di ibu kota, diharapkan warga Jakarta lebih mudah menjangkau transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan saat menghadiri nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara MRT dan TransJakarta di kantor TransJakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Baca Juga : Jakarta Hujan Deras, Anies: Uji Coba Drainase Vertikal Sangat Baik

Loading...

Anies menargetkan ada transportasi umum yang tersedia bagi warga setiap 500 meter.

“Arahannya, penduduk Jakarta dalam jangkauan 500 meter dari tempat dia tinggal atau bekerja, bisa mendapatkan transportasi umum. Jadi cukup 500 meter dari tempat di mana pun anda berada, anda bisa mendapatkan kendaraan umum,” kata Anies.

Bukan cuma soal akses, moda transportasi yang tersedia juga bakal terkoneksi satu sama lain sehingga memudahkan masyarakat sebagai pengguna.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bakal dilakukan kajian integrasi menyeluruh dari mulai tiket, rute hingga halte dan stasiun penghubung.

Baca Juga : Prabowo Sebut Air Laut Masuk Bundaran HI pada 2025, Ini Solusi dari Anies Baswedan

“Inilah yang akan dilakukan menurut laporan mereka berdua. Insya Allah bulan Januari akan sudah ada hasil preliminary-nya. Habis itu akan dipaparkan dan kita lihat pengembangannya seperti apa,” kata dia.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :